Bos Mitsubishi Indonesia Ditunjuk Jadi CEO Mitsubishi Motors Corp

Jum'at, 17 Mei 2019 - 22:23 WIB
Bos Mitsubishi Indonesia Ditunjuk Jadi CEO Mitsubishi Motors Corp
Bos Mitsubishi Indonesia Ditunjuk Jadi CEO Mitsubishi Motors Corp
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Takao Kato baru saja didapuk menjadi CEO Mitsubishi Motors Corp. Kato ditunjuk menggantikan Osamu Masuko yang telah menjabat sejak 2014.

Kabar ini disampaikan oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura di sela acara Mitsubishi Motors Media Gathering-Iftar Ramadan di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

"Baru dua jam lalu Mr Kato dipromosikan ke head quarter (kantor pusat), dia dipilih untuk menjadi CEO Mitsubishi Motors. Sayang sekali pada sore ini Mr Kato tidak bisa bergabung dengan kita, karena harus mempersiapkan press conference di Tokyo pekan depan," katanya.Sepanjang kuartal I 2019, penjualan Mitsubishi di Indonesia mayoritas ditopang Xpander sebanyak 17.902 unit. Xpander mendominasi pasar small MPV sebesar 31,4%. Tepatnya 18 bulan sejak pertama kali diluncurkan, Mitsubishi telah menjual lebih dari 100.000 unit Xpander di Indonesia.
Nakamura pun mengklaim penjualan tersebut menjadi yang tercepat. "Xpander merupakan produk yang sangat seksi," imbuhnya.
Di segmen lain, Mitsubishi Triton dan L300 juga menguasai pangsa pasar di kelasnya dengan kontribusi penjualan sebesar 61% dan 76,7%. Hal ini seolah menunjukan kesuksesan Kato dalam membawa pasar Indonesia di market international.

"Seperti yang sering kami sampaikan Indonesia pasar yang sangat penting. Mr Kato, salah satu bukti pasar Indonesia menjadi sangat diperhatikan Mitsubishi Motors," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7517 seconds (0.1#10.140)