Masuk Indonesia, Lima Motor Langka Triumph Dijual Rp495 Juta

Minggu, 07 Juli 2019 - 18:11 WIB
Masuk Indonesia, Lima Motor Langka Triumph Dijual Rp495 Juta
Masuk Indonesia, Lima Motor Langka Triumph Dijual Rp495 Juta
A A A
JAKARTA - Triumph Motorcycles telah memproduksi sepeda motor ikonik sejak tahun 1902. Pabrikan dengan sempurna memadukan desain, karakter, karisma, dan kinerja yang otentik.

Memproduksi sekitar 66.000 unit motor per tahun, Triumph merupakan produsen sepeda motor terbesar di Inggris yang memiliki lebih dari 620 dealer di seluruh dunia. Sedangkan untuk nama Triumph Bonneville itu sendiri merupakan nama yang diambil untuk merayakan rekor kecepatan darat Triumph 1956 di Bonneville Salt Flats di Utah, AS.
Masuk Indonesia, Lima Motor Langka Triumph Dijual Rp495 Juta

Tahun 2019 ini Triumph memperkenalkan model klasik terbaru edisi terbatas. Ada dua model yang akan diluncurkan, yaitu Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition. Keduanya didesain dengan keunikan yang memiliki spesifikasi dan detail pada tingkat premium.

Bonneville T120 Ace mengikuti Thruxton Ace 2015 yang sangat digemari, hadir dengan strip-back dan dominasi warna hitam seperti pada gaya cafe racer generasi pertama. "Diciptakan untuk menyuarakan etos biker muda ‘head down-hold on’ sekaligus merayakan Ace Cafe yang legendaris –the Spiritual Home atau tempat di mana para pemilik sepeda motor buatan Inggris berkumpul. Bonneville T120 Ace menyajikan keunikan dan gaya terbaik versi Bonneville T120 Black yang menawan," tutur Hari Triadji, Komisaris PT GAS Motorcycle saat meluncurkan motor ikonik nan langka tersebut di dealer Triump di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2019).
Masuk Indonesia, Lima Motor Langka Triumph Dijual Rp495 Juta

Sedangkan Bonneville T120 Diamond Edition diciptakan untuk merayakan ulang tahun ke-60 dari sepeda motor Inggris paling terkenal dalam sejarah. Diluncurkan pada 1959 dan diberi nama merujuk pada Bonneville Salt Flats yang ikonik di Utah, Amerika Serikat, seri pertama Bonneville T120 menjadi patokan dalam gaya, kemampuan, dan penanganan berkendara.

Generasi saat ini membawa sang legenda kepada standar yang lebih tinggi. “Komitmen dan semangat untuk mengembangkan sepeda motor yang benar-benar unik yang menawarkan perpaduan antara desain yang khas, penanganan yang intuitif dan kinerja untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang sempurna, sesuai filosofi Triumph tentunya,” kata Hari Triadji.
Masuk Indonesia, Lima Motor Langka Triumph Dijual Rp495 Juta

Baik Bonneville T120 Ace maupun Bonneville T120 Diamond Edition diproduksi dalam jumlah terbatas. Secara global, Bonneville T120 Ace diproduksi hanya 1.400 unit. Sementara Bonneville T120 Diamond Edition hanya diproduksi sebanyak 900 unit.

"Setiap unit yang dijual nantinya akan dilengkapi dengan sertifilat kepemilikan bernomor yang ditandatangani oleh Nick Bloor, CEO Triumph & Mark Wiilsmore, founder yang juga
Managing Director Ace Cafe,” jamin Yudi Yulianto, Direktur PT GAS Motorcycles.

Ditegaskannya, akan ada kebanggaan tersendiri bagi pemikiknya di Indonesia. “Benar-benar akan menjadi sesuatu yang istimewa tentunya, karena di Indonesia sendiri hanya akan ada 3 (tiga) unit untuk T120 Ace dan 2(dua) unit untuk T120 Diamond,” imbuh Hari Aji.

Dia mengatakan, lima motor bertenaga itu sudah tiba di Tanah Air. "Harga masing-masing unit dikisaran Rp495 juta off the road," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8702 seconds (0.1#10.140)