Toyota Sienta Facelift Diprediksi Lahir di GIIAS 2019

Minggu, 14 Juli 2019 - 13:30 WIB
Toyota Sienta Facelift  Diprediksi Lahir di GIIAS 2019
Toyota Sienta Facelift Diprediksi Lahir di GIIAS 2019
A A A
JAKARTA - Lama tak melakukan penyegaran, Toyota bersiap hadirkan sedikit ubahan pada model Sienta yang meluncur dengan label Facelift. Sedikit ubahan dilakukan di bagian eksterior dan interiornya.

Kabar Toyota Indonesia menyiapkan versi facelift dari Sienta yang penampakannya tertangkap kamera dan ramai di sosial media.

Wajah mirip ikan Lele ini makin kental di Sienta Terbaru, dengan padanan grill baru beraksen V dengan laburan krom.

Jika melihat gambar Sienta yang beredar, Toyota tak banyak melakukan ubahan di bagian depan, dimana sedikit ubahan hanya terjadi di bagian bumper yang dirancang ulang, desain headlamp.

Toyota juga menawarkan dua pilihan atap dengan warna krem dan hitam. Sebagai pilihan dua warna bodi yang menjadi ciri khas desain Sienta yang oleh desainernya dikembangkan menggunakan inspirasi sepatu kets.
Toyota Sienta Facelift Diprediksi Lahir di GIIAS 2019

Ubahan yang cukup dominan terjadi pada ruang eksterior, dimana Toyota memangkas kapasitas bangku penumpang baris ketiga. Fungsionalitas ruang tersebut kini berganti menjadi bagasi yang sangat lapang, bahkan bisa memuat sepeda dewasa tanpa harus mencopot kedua roda.

Teknologi lain yang tersemat yakni sistem sensor otomatis yang bisa membuka dan menutup pintu dengan menekan tombol. Adapula sistem peringatan keamanan jika anak-anak masih tinggal di dalam mobil.

Selain itu, Toyota Sienta juga dibekali dengan teknologi pedestrian detection, dimana terdapat sistem kinerja rem otomatis ketika mobil mendeteksi adanya pejalan kaki. Adapula perangkat yang bekerja meminimalisir kinerja pedal saat pengemudi tengah panik. Sebagai optional terdapat kamera 360 derajat.
Toyota Sienta Facelift Diprediksi Lahir di GIIAS 2019

Toyota Sienta model facelift tetap mempertahankan mesin versi lamanya DOHC 4 silinder inline 16 valve berkapasitas 1.496 Cc yang mampu menghasilkan tenaga 107 hp dengan torsi mencapai 136 Nm.

Saat ini Sienta model facelift baru diperuntukan bagi pasar automotif Jepang. Toyota Indonesia sendiri belum terdengar kabar akan meluncurkan model Sienta dengan kapasitas 5 penumpang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6845 seconds (0.1#10.140)