Hadirkan Truk Pintar, Hino Kenalkan Teknologi Flat Former di TMS 2019

Rabu, 23 Oktober 2019 - 20:19 WIB
Hadirkan Truk Pintar, Hino Kenalkan Teknologi Flat Former di TMS 2019
Hadirkan Truk Pintar, Hino Kenalkan Teknologi Flat Former di TMS 2019
A A A
TOKYO - Produsen truk komersial asal Jepang, Hino, resmi memperkenalkan teknologi truk listrik bernama Hino Flat Former di ajang Tokyo Motor Show ( TMS) 2019 di Tokyo Big Sight, Rabu (23/10/2019).

Manager Corporate Communications Hino Jepang Makoto Ijima menjelaskan, teknologi Hino Flat Former dirancang khusus untuk meningkatkan kebutuhan industri.

Menurutnya, Hino Motors Limited membuat platform teknologi Hino Flat Former dengan konsep Transporting Every Happines. "Tentu kami berharap teknologi ini bisa digunakan sebagai platform produksi kami ke depan," kata Makoto di Aomi Exhibition Hall A Tokyo Big Sight, Jepang.

Nantinya, menurut Makoto, teknologi Hino Flat Formers bakal digunakan untuk produksi truk yang berkaitan erat dengan kenyamanan dan kebutuhan masyarakat.

"Hino menginginkan truk di berbagai segmen, bukan cuma industri. Kami ingin hadir dalam berbagai elemen transportasi yang sesuai dengan kebutuhan banyak orang," ujar Makoto.

Truk yang disematkan teknologi ini bakal menyasar Catering Services, Retail Services, Delivery Services, Accommodation Services, Passenger Services, Medical Service, Security Service Energy Service, Recycle Management Service, Operation Service, Maintenance Service, hingga School Support Service.

Untuk diketahui, Hino Flat Former memiliki panjang 4.700 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 335 mm. Dalam teknologi ini juga disematkan baterai lithium (Li-ion) berkapasitas 50 kWh.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9235 seconds (0.1#10.140)