Hyundai Siapkan Layanan Mobil Taksi Tanpa Sopir

Senin, 28 Oktober 2019 - 09:03 WIB
Hyundai Siapkan Layanan Mobil Taksi Tanpa Sopir
Hyundai Siapkan Layanan Mobil Taksi Tanpa Sopir
A A A
SEOUL - Hyundai tak hanya memproduksi mobil otonom, akan tetapi prusen otomotif asal China turt menghadirkan layanan taksi otonom (mengemudi sendiri) di Irvine, California.

Seperti dilansir dari The Verge, sebanyak 10 unit Kona EV dengan kemampuan otonom akan digunakan. Layanan ini dibantu oleh kontraktor Pony.ai dan penyedia layanan mobilitas Via.

Meskipun SUV listrik memiliki kemampuan mengemudi sendiri, dua karyawan Hyundai akan berada di kendaraan untuk mengambil alih jika terjadi keadaan darurat.

Layanan BotRide akan secara resmi diluncurkan pada 4 November.

Hyundai memiliki rencana untuk menginvestasikan USD 35 miliar dalam teknologi otonom dan lainnya pada tahun 2025.

Selama sistem kendaraan otonom tidak diuji di kota-kota seperti Jakarta, Bangkok, Ho Chi Minh dan Kuala Lumpur, penulis tidak percaya itu dapat diluncurkan di sini.

Hyundai sendiri punya model 45 salah satu EV dengan tampilan menarik berkat keputusan mengadopsi desain Hyundai Pony Coupe, sebuah mobil ikonik pada masanya.

Kedua model tersebut memiliki hubungan seperti penampilan kembali gril radiator pendahulu dengan sebutan sebagai desain lampu kubus kinetik. Pada dasarnya, lampu utama yang menghasilkan tampilan lampu teater saat start-up didukung oleh teknologi panel LED, begitupun pada bagian belakang.

Inspirasi nama model 45 sendiri diambil dari garis bagian depan dan belakang mobil ini dengan memiliki sudut berukuran 45 derajat. Hyundai juga menawarkan struktur bodi monokok, dengan kesan aerodinamis karena desain yang ringan terinspirasi dari pesawat tahun 1920-an.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1609 seconds (0.1#10.140)
pixels