Pabrikan Bus Listrik Lokal Bakal Gandeng Perusahaan Jepang

Senin, 04 November 2019 - 09:02 WIB
Pabrikan Bus Listrik Lokal Bakal Gandeng Perusahaan Jepang
Pabrikan Bus Listrik Lokal Bakal Gandeng Perusahaan Jepang
A A A
DEMAK - Perusahaan pembuat bus listrik besutan Purnawirawan (Purn) TNI Moeldoko PT Mobil Anak Bangsa (MAB) mengungkap akan menjalin kerjasama dengan perusahaan Jepang.

Kerjasama tersebut berupa kolaborasi produk yang akan diproduksi bersama. Kendati demikian saat ditanya perusahaan mana yang diajak bekerja sama, Moeldoko masih merahasiakannya.

"Kita kerjasama dengan perushaan Jepang, kita mau produksi dimana mereka pakai merek mereka kita pakai merek kita, tapi kolaborasi join products," tuturnya saat ditemui di Demak, Jawa Tengah, Sabtu (2/11/2019).

"Kita dalam pengembangan itu sebenarnya masih rahasia, tapi kita mau masuk di pasar Indonesia," imbuh Moeldoko yang juga sebagai founder MAB ini.

Kerjasama ini bisa menjadi solusi tengah bagi kedua belah pihak. Selain itu dengan dicanangkannya kolaborasi ini artinya perusahaan besar lain sudah mengakui kemampuan produksi MAB.

"Ini luar biasa MAB diajak kolaborasi dengan perusahaan besar, mereka ajak artinya mereka butuh kita, mereka mengakui kemampuan kita. Ini jadi win win solution buat kami," ujarnya

Untuk pembagian tugas, perusahaan Jepang yang tak diketahui identitasnya itu akan mensuplai motor listrik dan baterai.

"Jadi mereka memproduksi komponen kami mensuplai motor listrik dan baterai, makanya MAB kembagin motor listrik sendiri," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7853 seconds (0.1#10.140)