New Baleno Generasi ke-6, Bidik Kaum Urban Perkotaan

Kamis, 26 Desember 2019 - 07:35 WIB
New Baleno Generasi...
New Baleno Generasi ke-6, Bidik Kaum Urban Perkotaan
A A A
SUZUKI Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Baleno, yang merupakan Baleno generasi ke-6. Mobil bergenre hatchback itu tampil dengan desain desain eksterior dan interior yang modern.

Suzuki mengklaim New Baleno hadir sebagai The Complete Hatchback yang dapat melengkapi gaya hidup urban dan keluarga muda yang dinamis.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 1996 hingga saat ini, Baleno telah dipasarkan lebih dari 51.000 unit. Kini,dengan fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap serta desain yang lebih premium dan modern, Suzuki optimistis New Baleno akan mendapat respons positif dari pelanggan.“Selama hampir 50 tahun di Indonesia, Suzuki selalu menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, termasuk New Baleno,” ujar President Director PT SIS Seiji Itayama.
Banyak perubahan yang dilakukan Suzuki pada hatchback yang diproduksi Maruti Suzuki India itu, baik dari tampilan luar maupun di bagian interior. New Baleno dilengkapi mesin K14B berkapasitas 1.373 cc yang menghasilkan tenaga 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada putaran mesin 4.200rpm plus pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Selain itu New Baleno memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan dan kemudahan berupa push and start button andkeyless entry, tilt and telescopicsteering, auto climate AC withheater, leather steering wheel withswitch audio control and Bluetoothphone connection, juga attractivemulti information display,serta audio touchscreen.

Suzuki tak melupakan soal keamanan.Fitur keamanan yang disematkan pada New Baleno antara lain anti-lock braking system(ABS), electronic brake-force distribution(EBD), dual SRS airbag, ISOFIX dan new generation platform. “Kami optimistis New Baleno akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaikdi kelasnya,” jelas 4W Marketing Director PTSIS Dony Saputra.

Dony mengatakan, melalui kehadiran generasi terbaru Baleno, pangsa pasar Baleno di segmen hatchback diharapkan meningkat menjadi 20%. Saat ini yang menjadi pesaing terkuat Baleno yakni Toyota Yaris dan juga Honda azz. "Pasar hatchback secara keseluruhan memang tidak begitu besar, sekitar 2.500 unitper bulan. Pangsa pasar Baleno saat ini 17,5%. Dengan hadirnya New Baleno, harapannya bisa naik jadi 20%," kata Dony.

Kendati pasarnya masih kecil, Dony meyakini kendaraan hatchback akan menjadisegmen yang penting di masa depan, terutama untuk konsumen perempuan. Saat ini sekitar 48% pengguna Baleno adalah perempuan. "Target market New Baleno adalah orang-orang yang ingin upgrade dari city car ke hatchback, dan juga customer perempuan. Targetnya customer perempuan ini bisa naik jadi 55%," ujar Dony.Di segmen hatchback, Baleno akanbersaing dengan Toyota Yaris, Honda Jazz, Mazda 2, dan VW Polo Suzuki memang masih mengimpor Baleno dari India karena pasar hatchback di Indonesia yang tidak terlalu besar."Kami berharap Baleno dapat diproduksi di Indonesia. Namun, untuk memproduksinya diperlukan investasi yang tentunya harus sejalan dengan penjualan," ujar Sieji Itayama. (Anton)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1538 seconds (0.1#10.140)