5 Fitur Canggih di Suzuki New XL7 Hybrid untuk Perjalanan Jauh

Sabtu, 08 Juli 2023 - 21:03 WIB
loading...
5 Fitur Canggih di Suzuki New XL7 Hybrid untuk Perjalanan Jauh
Suzuki New XL7 Hybrid memiliki berbagai fitur yang membuatnya nyaman digunakan perjalanan luar kota. Foto: dok Suzuki Indonesia
A A A
JAKARTA - Suzuki New XL7 Hybrid tidak hanya nyaman digunakan di jalanan perkkotaan, tapi juga berbagai kondisi jalan offroad ringan lewat peran teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang membantu pengguna menjelajahi rute secara efisien.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, menyebut bahwa New XL7 Hybrid sangat cocok digunakan untuk liburan bersama keluarga.

Selain karena fitur dan teknologi canggih, tampilan interior dan eksteriornya modern dan gagah, serta kabinnya lapang. “Suzuki memberikan beberapa pembaruan untuk menambahkan kesan mewah, stylish, dan modern pada New XL7 Hybrid yang baru saja diluncurkan Juni lalu,” ujarnya.

Nah, berikut adalah sejumlah fitur di Suzuki New XL7 Hybrid yang membuat berkendara jadi lebih nyaman:

1. Teknologi SHVS
5 Fitur Canggih di Suzuki New XL7 Hybrid untuk Perjalanan Jauh

SHVS bekerja mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan. Sehingga meminimalisirnya saat tidak diperlukan dengan memanfaatkan peran Engine Auto Start-Stop. Misalnya ketika berhenti di lampu lalu lintas dan kemacetan. Alhasil, penggunaan bahan bakar akan berkurang sekaligus tidak ada gas buang yang dihasilkan selama berhenti melaju.

Sistem yang bekerja pada SHVS ditunjang dua komponen utama yaitu Integrated Starter Generator (ISG) serta Lithium-ion battery yang tidak hanya bermanfaat untuk Engine Auto Start-Stop saja, tetapi juga dapat memberikan Acceleration Assist kepada mesin. Juga, melakukan Regenerative Braking guna menyuplai kebutuhan listrik yang akan dipakai untuk menghidupkan beragam komponen elektrikal di New XL7 Hybrid.

2. Acceleration Assist

Saat melalui kontur perjalanan beragam, kinerja mesin menjadi ringan lewat Acceleration Assist. Sehingga tidak perlu menginjak pedal gas terlalu dalam. Acceleration Assist bekerja untuk menyalurkan energi listrik kepada ISG yang bertugas sebagai motor dalam meringankan beban putaran mesin sesuai kebutuhan saat berakselerasi.

Energi listrik yang disalurkan tersebut dapat dipakai berulang kali berkat adanya peran Regenerative Braking dengan cara memanfaatkan ISG sebagai generator untuk mengubah energi yang terbuang saat deselerasi. Sehingga menjadi energi listrik terbarukan yang berguna secara berkesinambungan dengan peran Engine Auto Start-Stop dan Acceleration Assist.

3. Cruise Control
5 Fitur Canggih di Suzuki New XL7 Hybrid untuk Perjalanan Jauh

Perjalanan wisata terkadang membutuhkan jarak tempuh antar destinasi yang cukup jauh dan melewati rute panjang yang minim halangan. Lewat Cruise Control, kaki pengendara bisa diistirahatkan dari menahan pedal akselerator dan digantikan perannya oleh Cruise Control melalui tuas yang ada di lingkar kemudi guna mendapatkan laju yang konstan.


4. E-Mirror Touchscreen
5 Fitur Canggih di Suzuki New XL7 Hybrid untuk Perjalanan Jauh

E-Mirror Touchscreen membuat pengendara tidak perlu repot merekam perjalanan, karena ada kamera yang akan menampilkan pandangan ke depan dan belakang secara jernih. Kelebihan lainnya adalah pengendara dapat melihat kondisi di belakang mobil tanpa khawatir terhalang oleh penumpang maupun barang bawaan di interior. Selain itu, tampilannya bisa diubah ke mode split screen view untuk menayangkan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Pembaruan pada E-Mirror Touchscreen ini menjadi yang pertama di kelasnya.

5. Autolight with Guide Me Light

Mengemudi di malam hari lebih nyaman lewat fitur Autolight with Guide Me Light yang secara otomatis menghidupkan lampu di kondisi jalan yang minim cahaya. Mobil tersebut juga sudah dilengkapi lampu LEDyangterang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)