Gunakan Nama Purosangue, Ferrari Tuntut Yayasan Amal

Senin, 03 Februari 2020 - 18:02 WIB
Gunakan Nama Purosangue, Ferrari Tuntut Yayasan Amal
Gunakan Nama Purosangue, Ferrari Tuntut Yayasan Amal
A A A
MILAN - Ferrari mengambil tindakan hukum dengan menuntut badan amal nirlaba karena menggunakan nama Purosangue. Hal itu dianggap Ferrari merusak reputasi atau citranya.

Financial Times melaporkan Purosangue berarti 'darah asli' dan akan digunakan pada model SUV pertama Ferrari.

Yayasan Purosangue mengatakan mereka memilih nama itu sebagai cara untuk menunjukkan masalah doping di antara para atlet olahraga. Melakukan pekerjaan anti-doping, telah membuka kamp pelatihan untuk pelari di Kenya, selain mendanai pemeriksaan kesehatan warga senior.

Yayasan ini juga mengklaim telah mendaftarkan kata itu sebagai tanda jalan untuk bisnis pakaian dan produk lainnya sejak 2013. Mereka sebelumnya mencoba bernegosiasi dengan Ferrari, karena tidak ada putusan yang dicapai, yang telah menghambat pendaftaran merek dagang Ferrari di Eropa.

Ferrari sekarang dilaporkan membangun sebuah kasus yang menuduh bahwa yayasan tidak menggunakan nama Purosangue dengan benar untuk memungkinkannya mendapatkan hak eksklusif, bahkan setelah lima tahun.

Pengacara yang mewakili Yayasan Purosangue, Alessandro Masetti, mengatakan kasusnya adalah "David versus Goliath". Masetti mengatakan kliennya memiliki banyak bukti termasuk kemitraan dengan Adidas untuk memproduksi sepatu dan pakaian.

"Saya tidak takut harus berurusan dengan merek yang paling berpengaruh di dunia," kata Direktur Yayasan Purosangue, Max Monteforte seperti dilansir dari Motor1.

Kasus ini akan disidangkan di pengadilan di Bologna, Italia pada 5 Maret.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2046 seconds (0.1#10.140)