Andalkan Elgrand, Nissan Filipina Berupaya Kejar Alphard

Kamis, 06 Februari 2020 - 21:02 WIB
Andalkan Elgrand, Nissan Filipina Berupaya Kejar Alphard
Andalkan Elgrand, Nissan Filipina Berupaya Kejar Alphard
A A A
MANILA - Di Filipina, Alphard menjadi kendaraan yang cukup laris di kelas multi purpose vehicle (MVP) Premium. Toyota sebagai produsen terus melakukan pembaruan bagi salah satu kendaraan andalannya itu.

Ketatnya persaingan di pasar MVP premium membuat produsen kendaraan serupa harus lebih kreatif dalam berinovasi. Hal serupa juga dilakukan oleh Nissan, yang berencana menghadirkan Elgrand terbaru agar dapat bersaing dengan Alphard.

Saat ini, Elgrand memang sudah tampil lebih mewah dari generasi sebelumnya. Tetapi sepertinya perusahaan merasa hal itu belum cukup kuat untuk bersaing di kelas MVP premium.

Nissan Filipina pun mengajukan permintaan untuk pengembangan Elgrand kepada Nissan Jepang. Permintaan itu dilandasi oleh capaian Toyota yang berhasil menjual 1.642 unit Alphard sepanjang 2019 di Filipina.

Presiden Nissan Filipina, Atsushi Najima, mengatakan, pihaknya telah melayang permintaan ke Jepang, untuk melakukan produksi lokal Elgrand.

"Ketika saya pertama kali datang ke Nissan (Filipina), saya meminta GHG (markas Nissan di Jepang) untuk Elgrand," kata Najima.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)