Nissan gelontorkan 2 miliar euro di Eropa

Kamis, 06 Maret 2014 - 17:24 WIB
Nissan gelontorkan 2 miliar euro di Eropa
Nissan gelontorkan 2 miliar euro di Eropa
A A A
Sindonews.com - Pabrikan Nissan serius mengembangkan produknya di Eropa. Kurang lebih 2 miliar euro siap di gelontorkan pada 2014, untuk membuat 14 model baru. Otomatis peningkatan volume produksi Nissan di Eropa akan mengukir rekor baru di tahun 2014.

Hal tersebut diungkapkan Chief Planning Officer dan Executive Vice President Nissan, Andy Palmer, yang juga hadir di panggung utama Geneva Motor Show 2014. Dia memaparkan perkembangan terbaru Nissan di Eropa dan memperkenalkan sederetan produk inovatif.

Permintaan tinggi terhadap produk-produk Nissan, baik model baru maupun model yang mengalami penyegaran, menandakan bahwa pabrik Nissan di Inggris bekerja nonstop untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tahun lalu, Nissan memproduksi 675.077 kendaraan di Eropa. Di tahun 2014, Nissan bertujuan melampaui angka tersebut, seiring dengan visinya untuk menjadi ‘Number One Asian brand’ di Eropa.

“Kini, jumlah kendaraan Nissan yang diproduksi, didesain, dirakit di Eropa dan digunakan di Eropa semakin bertambah besar, kami menciptakan produk-produk inovatif terdepan di kelasnya dalam segi teknologi untuk memenuhi keinginan konsumen” jelas Andy Palmer dikutip dalam siaran persnya, Kamis (6/3/2014).

Tahun lalu, pabrik Nissan di Sunderland menjadi sorotan pada ajang Geneva Motor Show atas produksi mobil listrik pertamanya di Eropa, Nissan LEAF, sebelum peluncuran Nissan Note baru dan model andalan terbaru dari Nissan terbaru, Qashqai.Di Barcelona, Nissan mempersiapkan produksi mobil listrik keduanya, all-electric e-NV200. Mobil komersial berbobot ringan ini menyapa publlik untuk pertama kalinya di Geneva Motor Show 2014.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7891 seconds (0.1#10.140)