VW buka pabrik baru di Thailand saingi Toyota

Rabu, 02 April 2014 - 12:48 WIB
VW buka pabrik baru...
VW buka pabrik baru di Thailand saingi Toyota
A A A
Sindonews.com - Mempersempit kesenjangan dengan Toyota, produsen mobil asal Jerman, Volkswagen AG akan buka pabrik pertama di Thailand. Hal ini akan mempersempit pasar Toyota khususnya di kawasan Thailand.

Diberitakan Reuters, Rabu (2/4/2014) pembukaan pabrik disinyalir sebagai usaha VW dalam program pembebasan pajak yang ditawarkan pemerintah Thailand untuk investasi minimal 6,5 miliar baht Thailand (USD200 juta) di bidang manufaktur lokal.

Menurut penyataan kementerian Thailand Oktober lalu, semua produsen mobil harus mengajukan permohonan program yang meliputi perakitan kendaraan, komponen dan mesin produksi pada 31 Maret.

Dalam pemberitaan menyebutkan bahwa Volkswagen belum membuat keputusan akhir pada produksi kendaraan di Thailand. Dimana hal ini merupakan sebagai syarat dan kondisi bisa saja dapat berubah.

Hingga berita diturunkan, belum ada tanggapan dari Volkswagen terkait rencana mereka di Thailand. Akan tetapi hal ini disinyalir merupakan strategi VW untuk mengambil hati dalam persaingan bisnisnya. Dilihat peminat mobil merek Eropa cukup diminati di Thailand. VW melihat ada beberapa segmen yang bisa menyaingi keluaran Toyota.

Volkswagen melihat sebuah "peluang pasar yang kuat di Asia tenggara", kata Chief Financial Officer produsen otomotif multinational, Hans Dieter Poetsch dalam sebuah persentasi yang diterbitkan minggu lalu.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9570 seconds (0.1#10.140)