Mitsubishi siapkan penerus Evolution X

Minggu, 06 April 2014 - 13:56 WIB
Mitsubishi siapkan penerus Evolution X
Mitsubishi siapkan penerus Evolution X
A A A
Sindonews.com - Meski Mitsubishi mengatakan tidak berniat menghadirkan suksesor Evo X. Namun sebuah laporan dari Inggris menyebutkan, pabrikan asal Jepang ini sedang menyiapkan Mitsubishi 3000GT, menggantikan Evo X tahun depan.

Dikutip dari Autoexpress, Minggu (6/4/2014) penerus Mitsubishi merupakan coupe berkonfigurasi 2+2. Kendaraan roda empat, Mitsubishi 3000GT atau Evo baru akan mengadopsi teknologi plug-in hybrid dari Outlander PHEV, diklaim lebih hemat namun cepat.

Kendati sudah ada rumor penerus Evo akan bermesin hybrid, namun pertama kalinya mereka mengambil model coupe di sedan sport andalannya. Lance Bradley, Managing Director Mitsubishi Motors Inggris, mengatakan Evo hybrid kemungkinan besar akan didasarkan pada platform Crossover Mitsubishi ASX. Membuat penerus Evo berdimensi lebih kecil dari pendahulunya.

"Tubuh Evo akan lebih kecil, mungkin akan menjadi coupe dengan kinerja yang tinggi. Oleh karena itu 2 +2 coupe akan menjadi pilihan yang masuk akal," ujar Lance.

Lance juga mengatakan, bahwa sementara tidak ada rencana konkret untuk menghasilkan penerus Evo. "Minat dan kemauan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yakni untuk mengusung teknologi hybrid," tambah Lance.

Dia berkata, "Ada permintaan untuk mobil sport, namun masalah biasanya dalam hal efisiensi. Jika kita dapat membuat sebuah SUV dengan emisi hanya 44g/km CO2 maka kita dapat melakukan hal yang sama terhadap mobil performa tinggi."
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1281 seconds (0.1#10.140)