Volvo kembangkan baby car seats model tiup

Selasa, 15 April 2014 - 16:27 WIB
Volvo kembangkan baby car seats model tiup
Volvo kembangkan baby car seats model tiup
A A A
Sindonews.com - Volvo seakan tidak pernah kehabisan ide. Kali ini, pabrikan Swedia tersebut sedang kembangkan kursi anak yang dirancang untuk menawarkan keamanan ekstra dan kepraktisan. Caranya ternyata cukup simpel, kursi anak Volvo di desain mengunakan sistem tiup seperti balon dan dapat dilipat seperti tas.

Salah satu kelemahan kursi anak biasanya terkait masalah berat dan dimensi yang besar. Namun masalah itu kini ditiadakan berkat teknologi ringan bernama drop- stitch, yaitu bahan yang sangat kuat yang awalnya dikembangkan oleh militer. Selain digunakan militer, bahan ini juga digunakan dalam industri perahu.

"Kursi ini akan sangat membantu ketika bepergian dengan taksi, sewa mobil atau bus. situasi dimana Anda harus memikirkan segala macam keselamatan anak," kata Volvo dalam rilis resmi yang dilansir ABCnews, Selasa (15/4/2014).

Volvo mengklaim kursi anak buatannya dapat mengembang dalam waktu 40 detik, kursi itu kemudian tersambung ke sistem pompa terintegrasi. Beratnya juga lumanyan ringan, kursi anak ini mempunyai bobot dibawah 5kg. Hebatnya, oleh Volvo diberi konektivitas bluetooth yang dapat digunakan untuk mengontrol berbagai macam fitur.

Sayang rinciannya baru sebatas itu, Volvo juga belum mengkonfirmasi kapan kursi anak buatannya dapat dimiliki keluarga yang punya anak kecil. Kita tunggu saja.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8001 seconds (0.1#10.140)