Hyundai akan fokus produksi crossover

Senin, 21 April 2014 - 16:03 WIB
Hyundai akan fokus produksi crossover
Hyundai akan fokus produksi crossover
A A A
Sindonews.com - Hyundai akan fokus memproduksi crossover untuk mendongkrak penjualan global. CEO Hyundai Motor Amerika, Dave Zuchowski mengatakan Hyundai akan luncurkan 12 model baru untuk jangka waktu tiga tahun kedepan.

Kendati menolak berkomentar model apa saja yang akan keluar, namun dia mengungkapkan penekanan utama berada di segmen crossover.

"Kami punya rencana pertumbuhan yang cukup agresif untuk lima tahun ke depan dengan produk-produk baru yang akan mendorong pertumbuhan. Setengah dari pertumbuhan datang dari peningkatan kehadiran di segmen CUV (crossover utility vehicle)," ujar Zuchowski yang kemudian dilansir Autonews, Senin (21/4/2014).

Kehadiran crossover Korsel tersebut akan datang dari peningkatan Hyundai Tucson crossover dan Santa Fe. Keduanya akan mengisi line-up Hyundai untuk lima penumpang dan tujuh penumpang dengan wheelbase yang lebih panjang.

Selama New York Motor Show berlangsung, Zuchowski mengatakan pasokan Tucson di AS meningkat sebanyak 90 ribu unit setelah model generasi berikutnya tiba tahun depan.

"Truk dan CUV dari total penjualan kami relatif rendah," kata Zuchowski. "Namun itu akan berubah dalam beberapa tahun mendatang karena pertumbuhan dan marjin produk baru kami, jadi kita harus lebih terwakili di sana," tutupnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0224 seconds (0.1#10.140)