Mercedes-Benz mulai produksi masal B-Class Electric

Jum'at, 02 Mei 2014 - 14:27 WIB
Mercedes-Benz mulai produksi masal B-Class Electric
Mercedes-Benz mulai produksi masal B-Class Electric
A A A
Sindonews.com - Mercedes-Benz siapkan B-Class Electric Drive untuk peluncuran di Amerika Serikat musim panas ini. Mobil konsep yang pertama kali dikenalkan pada 2012 silam, digadang-gadang pabrikan dapat menempuh 125 mil dengan daya baterai 36kWh.

Namun ketika masuk jalur produksi, mobil listrik merek Jerman tersebut ditawarkan dalam versi yang lebih kecil. B-Class mengusung baterai 28 kWh pack yang sanggup mendorong mobil sekitar 85 mil.

Meski jarak tempuh menyusut akibat daya baterai lebih kecil, mesin listrik yang terbenam di bawah kap mampu menghasilkan 177dk dan torsi sebesar 251 lb-ft. memungkinkan mobil kompak ini mencapai 60 mph dari posisi diam dalam 7,9 detik. Kecepatan puncak dibatasi secara elektronik hingga 100 mph.

B-class electricB-class electric

Mercedes-Benz mengklaim untuk mengisi baterai 24V dalam kondisi kosong hingga penuh hanya dibutuhkan waktu dua jam. Tampilan luar B-Class dibuat sederhana, tidak ada perubahan dengan versi bermesin bensin. Hal tersebut dilakukan kerena ingin menekankan ekslusifitas pada sisi interior.

B-class electricB-class electric

Instrument cluster dan sistem infotainment dimodifikasi dari versi mesin bensin, memberi tampilan kabin gambaran ramah energi. Dibanderol seharga USD41.450 atau sekitar Rp538 juta. B-Class Electric Drive tampaknya langsung ditujukan untuk menghadang popularitas BMW i3 di negara Paman Sam.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8821 seconds (0.1#10.140)