Toyota dukung pembangunan stasiun hidrogen di AS

Jum'at, 02 Mei 2014 - 16:59 WIB
Toyota dukung pembangunan...
Toyota dukung pembangunan stasiun hidrogen di AS
A A A
Sindonews.com - Toyota Motor Co mendukung FirstElement Fuel, yang dipimpin Joel Ewanick, mantan kepala pemasaran General Motors Co's senilai USD7,2 juta, untuk mempercepat pembangunan stasiun bahan bakar hidrogen di AS. Hal ini sesuai dengan surat yang diajukan Komisi Energi California.

Dilansir dari Bloomberg, Jumat (2/4/2014), FirstElement, berbasis di Newport Beach, California, berencana mengoperasikan pompa hidrogen untuk mobil penumpang di 19 stasiun baru kota tersebut.

Dukungan produsen mobil Jepang itu datang setelah California memberikan hibah senilai USD46,6 juta untuk stasiun bahan bakar hidrogen yang akan membantu perusahaan termasuk Toyota , Hyundai Motor Co dan Honda Motor Co membangun pasar untuk kendaraan hidrogen.

"Ini benar-benar langkah pertama dalam menciptakan jaringan pengisian bahan bakar yang memungkinkan orang menggunakan mobil dengan tidak ada batasan," ujar CEO FirstElement, Ewanick.

Petugas Komisi Energi California, Rachel Grant Kiley mengatakan, pihaknya akan mengeluarkan hibah membuka 28 stasiun hidrogen baru dan satu refueler seluler di negara bagian.

Pada Januari lalu, Bob Carter, wakil presiden senior Toyota, mengatakan produsen mobil siap membantu membuat jaringan stasiun hidrogen di California. "Beberapa tahun pertama di sini, di California akan menjadi periode kritis untuk teknologi bahan bakar sel hidrogen," imbuhnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)