Tahun ini Datsun GO+ Panca targetkan jual 40 ribu unit

Kamis, 08 Mei 2014 - 14:48 WIB
Tahun ini Datsun GO+ Panca targetkan jual 40 ribu unit
Tahun ini Datsun GO+ Panca targetkan jual 40 ribu unit
A A A
Sindonews.com - Nissan Motor Indonesia (NMI) menargetkan dapat menjual lebih dari 90 ribu unit mobil sepanjang 2014. Hampir setengah dari jumlah tersebut, yakni 40 ribu unit datang dari target penjualan Datsun GO+ Panca yang baru diresmikan hari ini (8/5).

"Progres kami sangat ambisius. Datsun GO diharapkan dapat terjual 40 ribu hingga akhir tahun. Dan seperti yang dapat dilihat, untuk menjadi yang utama di pasar Indonesia, kami telah membuka basis produksi baru di Purwakarta," kata Chief Competitive Officer (CCO) Nissan Motor Co, Hiroto Saikawa, di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (8/5/2014).

Hiroto yakin dengan berkembangnya pasar LCGC (low cost green car) di Tanah Air, target tersebut dapat diraih. Optimisme tersebut lahir dari harga Datsun GO+ Panca yang kompetitif, mulai dari Rp85-Rp103 juta. Alasan lain, yaitu karena mobil ini merupakan jenis MPV, model yang paling disukai masyarakat Indonesia.

"Selain harga yang ditawarkan sangat kompetitif, Datsun GO+ Panca satu-satunya model yang menawarkan kabin lega dan fleksibilitas baris ketiga yang dapat dimanfaatkan," imbuh Corporate Vice President Global Head of Datsun, Vincent Cobee saat peluncuran.

Untuk mendukung penjualan, NMI mengencarkan strategi distribusi dan layanan purna jual. Saat ini Nissan memiliki 98 dealer yang yang tersebar di seluruh Indonesia dan akan bertambah menjadi 165 dealer pada 2016 mendatang. Sedangkan untuk Datsun, berencana membuka 45 dealer baru hingga akhir 2014.

"Saat ini Datsun mempunyai 39 dealer yang tersebar di empat pulau besar. Hingga akhir tahun kami akan membuka dealer baru hingga berjumlah 95 dealer, untuk mendukung penjualan Datsun kedepan," pungkas Vincent.

Datsun GO+ Panca sudah dapat dipesan mulai hari ini, dan pengiriman akan dilakukan pada Juni bulan depan. Bersaing di kelas LCGC, mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.2 liter 3 silinder segaris bertenaga 68dk. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7110 seconds (0.1#10.140)