Yamaha R15 hanya dijual di dealer khusus

Minggu, 18 Mei 2014 - 18:26 WIB
Yamaha R15 hanya dijual di dealer khusus
Yamaha R15 hanya dijual di dealer khusus
A A A
Sindonews.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing (YIMM), menetapkan hanya dealer-dealer tertentu yang bisa menjual produk teranyar Yamaha R15.

Hanya dealer yang memiliki "Pit" khusus R series dan berlogo RShop saja yang bisa melayani penjualan Yamaha R15, yang menjadi kriteria Yamaha terkait kesiapan layanan purna jualnya.

"Tidak semua dealer bisa menjual Yamaha R15. Setelah kita melakukan verifikasi hanya 149 Dealer di Jateng dan DIY yang bisa menjual dari total dealer mencapai 250," kata Koordinator Sales DDS3 Semarang Larry Asnan Partiya disela-sela launching Yamaha R15 di Mal Ciputra Sabtu (17/5) malam.

Dia mengatakan, dengan ditetapkannya dealer-dealer khusus, karena pihaknya ingin memberlakukan berbeda terhadap Yamaha R15. Respon pasar untuk Yamaha R15 pertama kali diluncurkan secara Nasional pada 15 April 2014 ini cukup tinggi.

Terbukti, pada saat pembukaan pemesanan online yang disediakan 1.500 unit langsung habis dalam waktu kurang dari 24 jam. Dari pemasaran perdana yang digelar secara online itu, 240 unit diantaranya berasal dari konsumen di Jateng-DIY.

Khusus produk R15 di Jateng-DIY, lanjutnya, Yamaha setidaknya mentargetkan penjualan rata-rata 1.000 unit per bulan. Adapun untuk sementara ini, proses pembelian masih harus indent sekitar dua minggu.

Untuk Jateng-DIY kata Dia, mendapatkan pasokan 800-1.000 unit Yamaha R15 perbulan. "Untuk bulan Mei ini kami masih memenuhi kebutuhan indent bulan April, sehingga untuk pemesanan saat ini setidaknya harus menunggu sekitar dua minggu hingga pasokan lancar," ujarnya.

Dia mengaku, meski basik mesinnya sama dengan Yamaha Vixion, namun Yamaha R15 dirancang untuk memenuhi kebutuhan segmen muda yang suka show off dan bergaya. Dan dibandrol dengan harga Rp28,5juta on the road, bakal mampu memikat hati pecinta motor sport.

Oleh sebab itu, Dia mengaku optimis Yamaha R15, untuk pasar Jateng-DIY akan mampu mendongkrak market share Yamaha hingga 55 persen di kelas motor sport.

Sementara itu pada launching perdana di wilayah Semarang, mendapatkan antusias besar dari masyarakat. Masyarakat yang, memadati Mal Ciputra rela berdesak-desakan untuk melihat lebih dekat motor sport keluaran terbaru dari Yamaha tersebut. “Meski mesinnya sama dengan Vixion yang membuat menarik adalah bentuk bodi yang motor sporty banget,” kata Aris warga Kedungmundu.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5918 seconds (0.1#10.140)