Aprilia Luncurkan Scarabeo Bermesin Baru

Senin, 26 Mei 2014 - 16:41 WIB
Aprilia Luncurkan Scarabeo Bermesin Baru
Aprilia Luncurkan Scarabeo Bermesin Baru
A A A
NOALE - Sejarah yang membentang lebih dari dua dekade, Aprilia Scarabeo merupakan salah satu ikon skuter di Eropa dan bahkan di seluruh Atlantik. Di ulang tahunnya ke-69 tahun perusahaan berdiri, Aprilia memperkenalkan mesin baru 100 4T merupakan silinder skuter baru mereka.

Dilansir dari Autoevolution, Senin (26/4/2014) sebetulnya tidak ada yang "baru" dari Scarabeo, selain bentuknya yang mirip Piaggio Liberty. Skuter ini dilengkapi mesin berkapasitas 96.2cc, 4 stroke silinder tunggal berpendingin udara. Tenaga disuplai dari karurator dengan variabel pengapian elektronik.

Mesin ini memiliki desain bak basah dengan pompa minyak khusus, tetapi kopling sentrifugal tetap kering. Rangka Scarabeo 100 4T menggunakan baja tubular yang diklaim pabrikan sepenuhnya baru. Kaki-kaki menggunakan velg berdiameter 16 inci berdesain jari-jari.

Tenaga pengereman disediakan oleh disk 220mm di bagian depan dan sistem drum 140mm di belakang. Tangki dapat menampung 8,5 liter bensin. Pabrikan belum mengeluarkan data angka efisiensi bahan bakar.

Scarabeo sudah dilengkapi boks belakang dengan warna senada bodi yang dapat menampung helm. Didalamnya terdapat kompartemen USB lengkap di mana pengguna dapat menyimpan dan mengisi ulang gadget atau smartphone mereka.

Perubahan ulang hanya berlaku dibeberapa bagian seperti lampu, dan grafis dasbor yang direvisi sesuai dengan lampu ekor LED. Disebutkan alasan hal ini untuk mengambil kesan modern pada sebauh skuter tua.

Scarabeo 100 4T sudah dijual di seluruh dealer di Italia. Di negara Pizza tersebut, skuter yang masih berasaudara dengan Piaggio Vespa ini dibanderol dengan harga mulai 2.660 Euro atau sekitar Rp42 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7687 seconds (0.1#10.140)
pixels