Veloster Midship Mobil Bermesin Tengah dari Hyundai

Jum'at, 30 Mei 2014 - 18:20 WIB
Veloster Midship Mobil...
Veloster Midship Mobil Bermesin Tengah dari Hyundai
A A A
BUSAN - Hyundai memperkenalkan mobil konsep baru bermesin tengah, Veloster Midship. Mobil baru pabrikan Korea ini terungkap di Busan International Motor Show 2014. Dikerjakan oleh tim sama yang mengembangkan mobil WRC i20.

Dilansir dari Autoexpress, Jumat (30/5/2014) seperti namanya "RM" atau "Mid Rear" mesin terletak di belakang pengemudi. Pabrikan menyebut Veloster Midship sebagai struktur dari supercar mini.

Dikombinasikan dengan suspensi aluminium ringan dan sasis kaku. Mobil konsep ini dipersenjatai mesin 2.0 liter Theta GDI turbocharger yang sanggup menghembuskan 295dk atau 299PS.

Tenaga yang dihasilkan, dikirim langsung ke roda belakang. Pusat gravitasi dibuat lebih rendah, diburitan terpampang sayap besar yang dipasang untuk menambah daya tekan kebawah (down force).

Kendati hatchback ini cukup menjanjikan, namun pabrikan mengkonfirasi mobil ini tidak akan diproduksi masal. Begitu pula dengan sasis baru yang diklaim lebih kaku. Hyundai hanya menyebut kemungkinan sasis Veloster saat ini tidak berhubungan dengan model produksi masa depan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)