KIA Belum Terpikir Bawa Morning Matik

Rabu, 04 Juni 2014 - 10:18 WIB
KIA Belum Terpikir Bawa Morning Matik
KIA Belum Terpikir Bawa Morning Matik
A A A
SERANG - KIA Mobil Indonesia (KMI) resmi meluncurkan KIA Morning untuk pasar Indonesia. KMI mengaku akan mempertimbangkan membawa varian Morning dengan transmisi otomatik. Sebab, sejak diluncurkan, semua varian Morning menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

"Belum ada arah kesana (matik), namun tidak menutup kemungkinan," ucap Direktur Marketing KMI, Hartanto Sukomono, di sela-sela Media Test Drive KIA Morning di Anyer, Serang, Rabu (3/6/2014).

KMI mematok harga Rp128 juta on the road Jakarta, untuk Morning. Soal harga kemudian ditengarai menjadi kendala jika ingin memboyong varian otomatik.

Pasalnya jika ingin menghadirkan varian otomatik, maka harga jual akan bertambah sekitar Rp10-15 juta. Melihat hal itu, harga tersebut akan selisih tipis dengan KIA Picanto bertransmisi manual yang dilepas dengan harga Rp144,5 juta.

Jika melihat tampang luar KIA Morning, sebetulnya tidak jauh berbeda dengan kembarannya KIA Picanto. Perbedaan paling kentara terletak pada kapasitas mesin. Picanto mengusung mesin 1.2 liter, sedangkan Morning 1.0 liter.

Mobil kecil ini pun satu-satunya yang menggunakan Dual CVVT di kelas 1.000cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 69PS pada 6200rpm dengan torsi 9.6 kgm pada 3500 rpm.

KIA Morning 1.0 liter dipasarkan dengan 9 pilihan warna yang menarik yaitu Honey Bee, Clear White, Bright Silver, Titanium Silver, Galaxy Black, Signal Red, Cherry Pink, Alice Blue dan Lemon Grass.

Kehadiran Morning diharapkan dapat mengisi rentang antara city car dengan LCGC (Low Cost Green and Car).

"Ada segmen kosong antara rentang harga Rp100-130 juta. Tidak ada pemain. Kita coba masuk disitu," kata Hartono.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7931 seconds (0.1#10.140)