Hino Sasar Industri Jasa Pengiriman Barang

Jum'at, 06 Juni 2014 - 18:30 WIB
Hino Sasar Industri Jasa Pengiriman Barang
Hino Sasar Industri Jasa Pengiriman Barang
A A A
SEMARANG - Perkembangan industri jasa pengiriman barang yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir ini, menjadi salah satu pasar yang dibidik oleh PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan Hino di Indonesia dengan meluncurkan produk baru Hino Super Cruising Ranger FC 190 J.

Sales and Promotion Director HMSI Santiko Wardoyo mengatakan, produk baru FC 190 J tersebut akan mampu memenuhui kebutuhan masyarakat yang mengangkut barang dalam jumlah banyak namun ringan.

“Produk baru ini memiliki panjang bak 7,1 meter. Dan merupakan yang terpanjang dikelasnya. Jelas ini menjadi salah satu alternatif bagi masyarkat yang biasa menganggkut barang dalam jumlah banyak namun ringan,” katanya disela-sela lounching, truk FC 190 J di Semarang, Jum’at (6/6/2014).

Dijelaskannya, sekmen yang dibidik memang jasa cargo, dimana pelaku usaha jasa cargo atau pengiriman barang ini membutuhkan truk yang mampu mengangkut barang banyak, untuk efisiensi biaya pengiriman. ”Dengan bisa mengirim banyak barang tentu biayanya akan lebih murah,” katanya.

Dikatakannya, dengan produk baru tersebut Hino optimis mampu mempertahankan market share Hino di Indonesia sebesar 64% dari total market penjualan truk di tanah air. ”Dengan adanya produk baru ini tentu memberikan pilihan kepada pelanggan,” imbuhnya.

Direktur PT Cemaco Makmur Utama Corporatama (CMC) Dealer Hino di Semarang Teranggono Muljono mengaku, market share produk hino di Jateng cukup besar yakni mampu memberikan kontribusi sekita 17% dari total penjualan Nasional.

Dikatakannya, Semarang sebagai kota Metropolitan dan menjadi pusat perekomian di Jawa Tengah dan sekitarnya dimana sebagian besar penduduknya bergerak di bidang jasa, industri, dan perdagangan menjadi pasar yang sangat besar untuk produk truk.

Market Share Hino, untuk truk kategori sedang di Semarang mengalami peningkatan pada 2012 mencapai 60,10%, dan meningkat pada 2013 menjadi 62,48% dan diharapkan akan terus meningkat di tahun ini.

“Melihat meningkatnya kebutuhan untuk angkutan barang karena bertambahnya produksi industri otomitif dan bertumbuhnya jumlah supermarket, maka Hino FC 190 J ini sangat cocok untuk mengangkut barang sehari-hari seperti produk makanan dan lainnya,” jelasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7527 seconds (0.1#10.140)