VW Passat Versi Eropa Muncul Sebentar Lagi

Senin, 16 Juni 2014 - 19:23 WIB
VW Passat Versi Eropa...
VW Passat Versi Eropa Muncul Sebentar Lagi
A A A
MUNICH - Volkswagen (VW) terbitkan gambar penggoda Passat 2015 spesifikasi Eropa. Mobil ini rencananya akan melakukan debut di Paris Motor Show Oktober mendatang, dan segera dijual setelah perkenalan tersebut.

Dimensi Passat spek Eropa akan lebih kecil dari dari model yang ada saat ini. Meski demikian, dibandingkan dengan model saai ini, spek Eropa menawarkan ruang kabin yang lebih besar berkat esain interior baru.

Dilansir dari Leftlanenews, Senin (16/6/2014) selain ruang kabin, spek Eropa juga lebih ringan hingga 187 pon. Sebab model ini menggunakan bahan ringan seperti alumunium dan baja berkekuatan tinggi.

Meski masih menduga-duga, dari sketsa yang diterbitkan pabrikan, dapat dilihat Passat 2015 mengadopsi gaya tubuh dari model seperti T-Roc dan NMC dengan gril tiga baris, kap bergelombang dan lampu sudut.

Pabrikan belum menerbitkan gambar interior Passat 2015, namun mengkonfirmasi akan membuat gebrakan dengan penyematan bahan berkualitas dan teknologi tinggi. Termasuk layar 12.3 inci TFT yang menggantikan instrument cluster pada semua model.

Teknologi lain yang disematkan antara lain, side assist dengan traffic rear assist, trailer assist, front assist system dengan emergency braking serta traffic jam assist.

Ada juga fitur lain yang disebut park assist, dan ditawarkan sebagai opsional. Fitur baru ini memungkinkan Passat memarkir dirinya sendiri. Passat ditawarkan dengan dua tipe pembakaran, baik diesel maupun versi hibrid bertenaga antara 118-276dk.

Jantung disesel disuplai mesin twin-turbocharged TDI berkapaitas 2.0 liter yang memproduksi 236dk dengan torsi puncak 368 lb-ft. Torsi ditransfer ke keempat roda melalui gearbox DSG tujuh precepatan dan Volkswagen 4MOTION berpenggerak empat roda.

Sedangkan versi hibrid akan didukung oleh mesin 1.4 liter TSI empat silinder ditambah motor listrik yang menghasilkan 100dk. Mesin bensin mampu menghasilkan 201dk, sedangkan motor listrik dan mampu berlayar hingga 31 mil. (Baca juga: VW Kenalkan New Passat untuk Pasar Eropa).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0852 seconds (0.1#10.140)