Shift Timing Light Yamaha R25 Bisa Diatur Semaunya

Selasa, 17 Juni 2014 - 17:27 WIB
Shift Timing Light Yamaha...
Shift Timing Light Yamaha R25 Bisa Diatur Semaunya
A A A
JAKARTA - Yamaha R25 punya sejumlah fitur menarik. Salah satunya Shift Timing Light, dimana lampu indikator RPM bisa diatur. Bukan hanya lampu yang menyala ketika ingin berganti gigi percepatan, tapi juga tingkat pencahayaan dan mode kerlap-kerlip lampu.

Shift Timing Light berguna untuk mengingatkan pengendara jika ingin berganti gigi percepatan, serta mengontrol RPM mesin motor. Sehingga pengendara mendapat waktu perpindahan yang tepat, sesuai dengan tenaga yang dihasilkan motor.

"Konsumen R25 bisa melakukan setting waktu yang tepat saat meluncur, memberi hasil yang maksimal saat berkendara,"ujar Divisi Service dan Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Fajar Perdana, saat bedah teknologi R25 di Jakarta, Senin (17/6/2014).

Dijelaskan pula bahwa setting ini akan membuat motor sedikit boros. Tentu saja, lantaran setting memang mengarahkan pengguna membesut motor bertenaga 36Kw ini hingga batas maksimal.

"Tentu akan sedikit boros, karena penyesuaian ini untuk merasakan sensasi balap. Jika ingin irit, ikuti standar pabrikan dikisaran 7.000 Rpm," timpal GM Service and Motorsport YIMM, M.Abidin di tempat yang sama.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0098 seconds (0.1#10.140)