Harley Davidson Bikin Motor Listrik Model Naked Sport Bike

Jum'at, 20 Juni 2014 - 14:45 WIB
Harley Davidson Bikin Motor Listrik Model Naked Sport Bike
Harley Davidson Bikin Motor Listrik Model Naked Sport Bike
A A A
MILWAUKEE - Harley Davidson (HD) yang telah melakukan langkah maju dengan mengembangkan sepeda motor listrik pertama dengan nama LiveWire akan melakukan promo. Sangat unik, promo ini dikemas dengan rangkain tour keliling lintas negara. Ini akan melalui 30 dealer sepanjang jalur legendaris Route 66 yang akan dimulai pekan depan.

Yang menarik, dalam rangkaian tournya, pihak Harley Davidson memberikan kesempatan beberapa orang untuk bisa mencoba mengendarai motor listrik besutannya.

Rancangan baru motor listrik bikinan HD ini mengambil konsep LiveWire, hasilnya membentuk tunggangan 'naked sport bike'. Menonjolkan rangka trellis dan suspensi monoshock dengan penopang lengan ayun belakang.

Sedangkan pada lampu depan dan belakang menggunakan LED serta menggunakan instrumen digital konsol sepenuhnya. Pada stang stir menempel kaca spion berbahan alumunium.

Melihat posisi duduk, posisi kaki dan tangan yang menempel pada stang seolah menunggangi seekor kuda. Mirip seperti desain Ducati Diavel.

Jangan harap Anda bisa menikmati ciri khas mesin V-Twin yang garang deru 'nafas'nya. Sebagai penggantinya the powertrain listrik duduk di tempat biasa dari mesin IC dan muncul untuk mentransfer tenaga melalui gigi sistem belt drive.

Pihak HD belum mengungkapkan rincian lebih lanjut. Bila melihat video-nya, HD memberikan efek suara seperti mesin jet, pas dengan tampilannya yang futuristik.

Tahun depan HD akan melanjutkan program ini ke tingkat internasional yang akan berakhir di Kanada dan Eropa untuk mengoleksi berbagai reaksi masyarakat yang dijumpainya. Kapan mampir ke Indonesia ?
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7694 seconds (0.1#10.140)