Halosonic Membuat Mobil Bersuara Kapal Ruang Angkasa

Senin, 23 Juni 2014 - 19:51 WIB
Halosonic Membuat Mobil Bersuara Kapal Ruang Angkasa
Halosonic Membuat Mobil Bersuara Kapal Ruang Angkasa
A A A
NORFOLK - Bagi banyak pemilik mobil, suara yang dikeluarkan knalpot merupakan bagian penting dari keseluruhan pengalaman berkendara. Untuk memuaskan dahaga pendengaran itulah kemudian banyak yang merubah suara mobil mereka lewat penyematan silincer aftermarket.

Namun bagaimana jika yang dikendarai merupakan mobil listrik yang notabene tidak bersuara? Produsen perangkat audio Harman International, berkerjasama dengan Lotus Sports Cars menciptakan teknologi futuristik yang disebut HALOsonic. Teknologi ini pada dasarnya merubah deru mesin standar menjadi bunyi yang diinginkan.

Dilansir dari Inautonews, Senin (23/6/2014) sistem deru mesin ini dapat meniru suara burung murai, mesin V12 yang menggelegar, serta suara menakutkan seperti mengendarai kapal ruang luar angkasa.

Selain meningkatkan pengalaman berkendara secara keseluruhan, sistem yang memiliki fitur active noise cancellation ini, mampu memproyeksikan suara eksternal dengan aplikasi praktis.

Tujuan dua perusahaan yakni untuk mengakomodir Undang Undang Federal AS, yang mengharuskan mobil listrik dan hibrid mempunyai suara. Aturan ini didasarkan pada perhitungan keselamatan pejalan kaki atau pengguna sepeda agar mengetahui sedang ada mobil.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9874 seconds (0.1#10.140)