INSPIRAKSI Tata Motors Cerdaskan Generasi Indonesia

Jum'at, 27 Juni 2014 - 11:08 WIB
INSPIRAKSI Tata Motors Cerdaskan Generasi Indonesia
INSPIRAKSI Tata Motors Cerdaskan Generasi Indonesia
A A A
JAKARTA - Setelah cukup lama menunggu akhirnya PT. Tata Motors Indonesia (TMI), mengumumkan akan memulai project CSR INSPIRAKSI – Hati Tergerak Tangan bergerak yang sudah diluncurkan pada Juni 2013 lalu.

INSPIRAKSI adalah program CSR yang digagas oleh Tata Motors Indonesia, dan dilaksanakan bersama Dompet Dhuafa sebagai penyalur dana bantuan, dibawah bimbingan Kedutaan Besar India di Jakarta dan Baramulti Sukses Sarana sebagai partner.

Program CSR ini pelaksanaannya dilakukan melalui media sosial Facebook Tata Motors Indonesia, dalam menentukan siapa yang perlu diberikan bantuan dan proyek sosial kemasyarakatan apa yang pantas dibantu pendanaan-nya.

“Perbedaan dengan program CSR yang lain adalah INSPIRAKSI menampung inspirasi langsung dari sahabat Tata Motors di Facebook dan menentukan siapakah sosok yang paling inspiratif di Indonesia dan proyek sosial apa yang perlu dibantu pendanaannya," ujar Biswadev Sengupta, President Direktur TMDI.

Biswadev menegaskan, program CSR ini bertujuan memberikan solusi kepada masyarakat dan inspirasi solusinya berasal dari masyarakat juga. Hal ini sejalan dengan semangat Tata Motors global, Inspired by Peopledan Tata Motors Indonesia, yakni memberikan solusi cerdas kebutuhan berkendara masyarakat.

Dari hasil ratusan saran dan inspirasi solusi di media sosial Facebook, disaring 30 proyek sosial. Setelah observasi dilakukan, dipilih 3 proyek sosial yang inspiratif yaitu yang pertama Desa Penebar Kecerdasan oleh Muhammad Fauzi, kedua Kampung Sahabat Desain Grafis oleh Solehuddin, Sekolah Rakyat Untuk Sumbawa Barat oleh Sri Astuti.

Di bawah asuhan Dompet Dhuafa dan Tim INSPIRAKSI, ketiga proyek sosial dengan tiga sosok inspiratif, akan mengembangkan proyek sosialnya masing-masing. Sedangkan program INSPIRAKSI tahap II 2014-2015 akan membantu proyek sosial yang berbeda.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8843 seconds (0.1#10.140)