Truck Future 2025 Beroperasi Tanpa Pengemudi

Senin, 07 Juli 2014 - 10:13 WIB
Truck Future 2025 Beroperasi Tanpa Pengemudi
Truck Future 2025 Beroperasi Tanpa Pengemudi
A A A
STUTTGART - Mercedes Benz menciptakan sesuatu yang baru, yakni konsep truk mengemudi sendiri. Dijuluki Truck Future 2025, pada dasarnya sebuah truk yang bisa berkendara sendiri, sehingga pengemudinya dapat beristirahat atau mungkin menerima beberapa panggilan telepon.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (7/7/2014), truk-truk akan dapat berjalan sendiri berkat kombinasi kamera radar dengan stereo, yang akan membantu menjaga truk tetap berada di jalan dan tidak terperosok ke dalam parit.

Teknologi ini juga dapat "berbicara" dengan kendaraan lain untuk menentukan apakah ada pembangunan di sekitar atau kemacetan lalu lintas di depan, yang mudah-mudahan akan cukup pintar untuk menghitung rute alternatif.

"Future Truck 2025 merupakan tanggapan kita terhadap tantangan utama dan peluang yang terkait dengan transportasi di masa depan. Dengan Future Truck 2025, Truk Daimler menyoroti peran perintis dalam teknologi yang inovatif dan membuka era baru dalam transportasi truk," ucap Anggota Direksi Daimler, Wolfgang Bernhard.

Sayang, Future Truck 2025 masih jauh dari kata siap. Salah satu keterbatasan adalah, truk akan membutuhkan marka jalan yang jelas dan konsisten, sehingga mudah dideteksi oleh sensor dan kamera. Seperti namanya, Daimler (induk perusahaan Mercedes Benz) mengharapkan Future Truck 2025 untuk siap dalam dekade berikutnya atau lebih.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7313 seconds (0.1#10.140)