Nissan Pulsar Jadi Alternatif Pilihan Golf dan Focus

Jum'at, 11 Juli 2014 - 16:50 WIB
Nissan Pulsar Jadi Alternatif Pilihan Golf dan Focus
Nissan Pulsar Jadi Alternatif Pilihan Golf dan Focus
A A A
LONDON - Nissan resmi merilis harga varian Pulsar, di Inggris. Mobil yang masuk di kategori hatchback ini dibanderol 5.995 poundsterling atau setara dengan Rp327 juta.

Melansir laman Inautonews, Jumat (11/7/2014) harga untuk negara lain baru akan keluar mendekati September nanti. Terkait banderol, nampaknya tidak akan berbeda jauh dengan di Inggris, sebab Nissan memposisikan Pulsar sebagai alternatif yang lebih terjangkau dari VW Golf dan Ford Focus.

Varian paling murah dengan mesin turbo 1.2 liter dibanderol Rp327 juta, lebih murah 900 pound atau sekitar dari Focus Ford yang memenangkan penghargaan lewat mesin 1.0 liter tiga silinder. Sedangkan dengan VW Golf terbentang 1.635 pound atau sekitar.

Nissan Pulsar dibangun dari platform Nissan-Renault CMF yang menjadi basis dari Nissan X-Trail dan Qashqai crossover. Pesaing langsung dari VW Golf, Renault Megane dan Ford Focus ini ditawarkan dalam empat tipe berbeda, yaitu Visia, Acenta, N-Tec, dan Tekna.

Tipe entry level sudah dibekali fitur penujang kenyamanan seperti AC, bluetooth, roda kemudi multi fungsi, dan layar warna berukuran 5 inci. Sementara untuk tipe Acenta mendapat fitur tambahan seperti Forward Emergency Braking, i-Key system, lampu dan wiper otomatis.

Tipe N-Tec hadir dengan variasi pelek alloy 17 inci, sistem hiburan canggih, kamera parkir belakang. Sedangkan unutk tipe Tekna, varian paling tinggi sudah dibekali dengan jok kulit dan safety shield teknologi.

Hatchback baru pabrikan Jepang ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.2 liter DIGT yang mampu menghasilkan tenaga hingga 113dk. Serta mesin 1.5 liter dCi diesel bertenaga 108k.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0361 seconds (0.1#10.140)