Konsep Super Car Alfa Romeo Tahun Lawas

Sabtu, 02 Agustus 2014 - 10:24 WIB
Konsep Super Car Alfa Romeo Tahun Lawas
Konsep Super Car Alfa Romeo Tahun Lawas
A A A
MILAN - Bila melihat mobil konsep yang muncul belakangan ini tidak usah diragukan kecanggihannya. Namun, bagaimana mobil konsep di era 70-an? Jangan salah sebuah mobil Alfa Romeo yang muncul era 70-an sebagai bukti canggihnya di masa itu.

Mobil itu adalah sebuah mobil konsep Alfa Romeo 33 Najavo, yang dirancang 1976. Seperti dilansir Autoevolution, Sabtu (2/8/2014) mobil konsep ini dikerjakan dirumah desain Berteno dengan menerapkan gaya futuristik di jaman itu.

Garis-garis tajam dan tegas menyelimuti seluruh bodi yang mengharapkan aerodinamis seperti mobil-mobil super saat ini. Mobil konsep ini menggunakan rangka tubular racing 33 dengan dipadukan bodi fiberglass. Mempunyai bobot keseluruhan hanya 870 kg. Berat tersebut masih sangat sesuai dengan standar bobot mobil performa saat ini.

Menengok dapurpacu, mobil ini dibekali dengan mesin 2.0 liter V8 90 derajat dengan sistem injeksi . Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 230 dk.

Yang menarik lampu utamanya bisa dilipat dan disimpan di bagian samping diatas fender. Memang cukup aneh, tapi tidak menurut desainer saat itu. Ini menceritakan kecanggihan di era-nya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7980 seconds (0.1#10.140)