Permintaan Mekar, Avanza Bertahan

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 17:41 WIB
Permintaan Mekar, Avanza Bertahan
Permintaan Mekar, Avanza Bertahan
A A A
JAKARTA - Segmen MPV kelas bawah (low Multi Purpose Vehicle) terbukti masih merajai penjualan mobil di Tanah Air. PT Toyota Astra Motor (TAM) yang mengandalkan Avanza di segmen ini, mengaku pemekaran permintaan LCGC tidak akan terlalu berpengaruh dan memakan pangsa pasar low MPV.

"Kemungkinan tersebut bisa saja tapi tidak terlalu signifikan. Lagipula karakteristiknya berbeda. Negara ini sangat suka MPV, sedangkan LCGC adalah compact car yang tidak terlalu besar," ujar Marketing Direktur TAM, Rahmat Samulo di Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Meski demikian, ia mengaku jika segmen LCGC tidak dihitung, maka market automotif secara keseluruhan turun, dan keberhasilan Avanza tahun ini tergantung situasi perekonomian nasional. "Intinya kita berharap market share Avanza tetap di atas 40%," tambah Samulo.

Dirinya menambahkan, meski pasar turun tanpa LCGC penjualan Avanza tetap meyakinkan. "Kalau kita keluarkan LCGC kita bisa lihat pasar turun. Nah Avanza masih 14-15 ribu seperti dulu itu sudah luar biasa. Itu tanda avanza masih kuat," tukasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8644 seconds (0.1#10.140)