KIA Soul, Mobil Pilihan Paus Saat Berkunjung ke Korsel

Minggu, 17 Agustus 2014 - 11:13 WIB
KIA Soul, Mobil Pilihan...
KIA Soul, Mobil Pilihan Paus Saat Berkunjung ke Korsel
A A A
SEOUL - Paus Francis mengunjungi Korea Selatan selama lima hari, dan sudah memenangkan poin dari penduduk setempat atas pilihan kendaraannya, yakni sebuah KIA Soul hitam.

Kendaraan ini digunakan setelah kedatangannya pada Kamis (14/8/2014) waktu setempat, dan ditayangkan di televisi secara langsung, kala itu Paus meninggalkan bandara dan duduku di kursi belakang dengan kendaraan jenis kompak "terjangkau" itu.

Dilansir dari Leftlanenews, Minggu (17/8/2014), alih-alih sebagai perlindungan atas dirinya dengan Mobil Paus antipeluru, Francis justri membuka jendela belakang Soul dan melambaikan tangan kepada penonton, sambil berkeliling Seoul.

Langkah ini membuat banyak warga Korea Selatan terkejut dan menyambut bahagia, dan melampiaskannnya melalui pujian atas Kepala Gereja Katolik itu melalui Twitter. Salah satu pengguna memuji komitmen Paus Francis untuk kendaraan non-lapis baja, mengatakan bahwa itu menunjukkan kepercayaannya pada orang-orang Korea Selatan.

Kepala negara dan pejabat lain di Korea Selatan biasanya melakukan perjalanan dengan sedan mewah besar, tetapi Paus justru memilih mobil dengan biaya terjangkau.

Dia mendesak para pengikutnya di seluruh dunia untuk mengendarai "mobil sederhana". Sebelumnya, Paus juga sempat terlihat naik Ford Focus hatchback biru, mengelilingi Vatican City. Dia menghindari penampilan sombong dalam berpakaian dan tempat duduk pilihan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)