Rincian All New KIA Sorento 2016

Senin, 01 September 2014 - 08:21 WIB
Rincian All New KIA...
Rincian All New KIA Sorento 2016
A A A
SEOUL - KIA akhirnya merilis rincian terbaru KIA Sorento 2016. Crossover yang sudah mengaspal di Korea Selatan alias negara asalnya ini baru akan memulai debut di Eropa, pada Paris Motor Show, Oktober mendatang.

Dilansir dari Leftlanenews, Senin (1/10/2018), Sorento 2016 memiliki panjang 188 inci dan lebar 74 inci, membuatnya sedikit lebih besar dari model yang sekarang ada. Pabrikan mengklaim kursi baris ketiga cukup leluasa untuk dihuni penumpang dewasa.

Dari luar, Sorento baru tetap mengusung bahasa desain KIA, namun terlihat grill "hidung macan" didesain ulang, yang dihimpit lampu memanjang. Bagian buritan dipermanis lampu LED horisontal, dituntaskan dengan pemakaian velg 19 inci.

Melongok ke dalam, interior kini dilengkapi layar sentuh di bagian dasbor yang menjalankan semua fungsi hiburan. Tata letak konsol dirancang oleh rumah desain KIA di Frankfurt, Jerman.

Konsumen dapat memilih beragam fitur tambahan mulai dari setir dengan pemanas, power-adjustable di kursi baris kedua dan panoramic sunroof. Selain fitur kenyamanan, Sorento baru juga dilengkapi fitur cruise control adaptif, kamera spion dengan peringatan lalu lintas lintas dan fungsi deteksi blind spot.

KIA masih menjaga rincian teknis Sorento untuk pasar AS sampai debut resminya di Los Angeles, November mendatang. Namun rumor menunjukkan, crossover ini akan mengusung mesin V6 3.3-liter yang dipinjam dari Sedona atau mesin 4-silinder 2.4-liter.

Pembeli di AS juga dapat memilih antara penggerak roda depan atau sistem all-wheel drive. Ketika mendarat nanti, KIA Sorento 2016 akan menantang kejayaan new Nissan Pathfinder dan Toyota Highlander.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9098 seconds (0.1#10.140)