Saveiro Double Cabina, Pickup Terkecil VW

Senin, 01 September 2014 - 09:38 WIB
Saveiro Double Cabina, Pickup Terkecil VW
Saveiro Double Cabina, Pickup Terkecil VW
A A A
BRAZILIA - Volkswagen terkenal dengan beberapa model mobil kota andalan mereka, mulai dari Beetle, Golf hingga Passat. Namun pabrikan yang berarti mobil rakyat dalam bahasa Jerman itu, kini juga bermain di segmen mobil niaga kecil.
Khusus untuk pasar Amerika Latin, VW menelurkan Saveiro Double Cabina (double cab dalam bahasa Portugis).

Secara kasat mata Saveiro Doble Cabina identik dengan Saveiro, yang berarti mobil lekat dengan aura VW Golf. Kemiripan dapat ditelusuri dari dari ujung bumper depan hingga ke pilar-B.

Meski berbadan kecil, bukan berarti mobil ini minim fitur pendukung kelas atas. Selain mengusung mesin kecil 1.6-liter, jantung tersebut cukup istimewa lantaran dapat meminum Etanol. Bahkan tenaga yang dihasilkan jika meminum Etanol lebih besar dibanding dengan bensin biasa.

Dilansir dari Leftlanenews, Senin (1/10/2014), jika meminum bensin, tenaga yang dihasilkan hanya 110 dk. Sedangkan jika mengonsumsi Etanol dapat mengeluarkan tenaga 120 dk.

Saveiro Doble Cabina juga dibekali dengan fitur yang terdapat di mobil-mobil truk double cabin premium, seperti electronic stability control, hill start assist, anti-lock braking system dan sensor parkir. Fitur tambahan lainnya turut melengkapinya, seperti sensor hujan yang menggerakkan wiper secara otomatis, auto dim rear view mirror dan juga fitur cruise control.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9126 seconds (0.1#10.140)