Bangun Pabrik, VW Bertujuan Singkirkan Toyota

Rabu, 03 September 2014 - 12:07 WIB
Bangun Pabrik, VW Bertujuan Singkirkan Toyota
Bangun Pabrik, VW Bertujuan Singkirkan Toyota
A A A
BANGKOK - Pasar ASEAN menjadi target besar dari VW dan Toyota dalam produksi seri terbaru. Pelebaran pasar yang dilakukan, salah satunya dengan pembangunan pabrik, seperti yang dilakukan VW di Thailand.

Pihak Thailand akhirnya menyetujui rencana pembangunan pabrik VW di dekat pelabuhan Bangkok. Pabrik ini berada di bawah Program Eco2 Thailand, yang memberikan potongan pajak dan bea cukai jika VW membangun mobil hemat bahan bakar.

Dilansir dari Inautonews, Rabu (3/10/2014), menurut surat kabar Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitung, yang mengutip pernyataan pejabat senior otoritas investasi Thailand, mobil dari pabrik VW akan fokus untuk pasar ekspor.

Juru bicara VW menolak berkomentar, CEO VW sementara, Martin Winterkorn mengatakan, perusahaan perlu memperluas kehadirannya di Asia Tenggara jika ingin menggesar posisi Toyota sebagai pemimpin pasar global.

Pada 2013, merek-merek Jepang secara keseluruhan memimpin pasar hingga 88% di kawasan ASEAN. Toyota sendiri memimpin pasar Thailand dengan market share hingga 30%. Sedangkan VW masuk untuk tujuan yang lebih besar, yaitu mengambil posisi teratas dalam penjualan global pada 2018.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4147 seconds (0.1#10.140)