Daihatsu: IIMS Bukan Hanya Ajang Jualan

Senin, 08 September 2014 - 14:23 WIB
Daihatsu: IIMS Bukan Hanya Ajang Jualan
Daihatsu: IIMS Bukan Hanya Ajang Jualan
A A A
JAKARTA - Ajang pameran mobil sejatinya dijadikan momentum pabrikan mendulang penjualan. Beragam mobil baru diharapkan dapat menarik calon konsumen potensial meminang mobil idaman.

Agaknya hal tersebut bukan yang utama bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Produsen mobil asal Jepang ini mengaku, gelaran Indonesia Motor Show (IIMS) 2014, bukan hanya ajang meraup penjualan.

"Buat Daihatsu IIMS bukan sekedar jualan. Ini ajang komitmen Daihatsu memperlihatkan unit yang akan dijual dimasa datang, dan misi kami menjadi pabrikan terbesar di Indonesia," jelas Marketing Direktur ADM, Amelia Tjandra, di Jakarta, Senin (8/9/2014).

Meski demikian, Amelia tidak menampik jika IIMS merupakan ajang potensial meraih konsumen. Akan tetapi dia menegaskan, bahwa pameran 10 hari yang diadakan rutin tiap tahun tidak dapat dijadikan patokan.

"Angka penjualan kami di IIMS hanya berkisar 450-an unit tiap tahun. Tapi penjualan kami terbesar kedua di Tanah Air. Hasil tersebut bukan karena pameran 10 hari saja. Tapi karena 200-an dealer resmi di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Di ajang IIMS 2014 yang akan berlangsung pada 18-28 September mendatang, ADM memastikan akan memboyong 13 unit mobil. Tujuh mobil adalah model yang telah ada (existing model) tapi digubah dengan sentuhan modifikasi, dan enam sisanya merupakan mobil konsep masa depan Daihatsu.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7634 seconds (0.1#10.140)