Cadillac Semi Otonom Hadir Dua Tahun Lagi

Selasa, 09 September 2014 - 16:32 WIB
Cadillac Semi Otonom Hadir Dua Tahun Lagi
Cadillac Semi Otonom Hadir Dua Tahun Lagi
A A A
MICHIGAN - Berbeda pabrikan berbeda pula strategi yang dilakukan. Belakangan ini beberapa produsen mobil mengembangkan dan membuat mobil otonom. Begitu juga General Motors, dimana sang CEO Mary Barra telah mengungkapkan Cadillac akan meluncurkan sistem mengemudi semi-otonom super cruise model terbaru 2017.

Biasanya bila menggunakan nama model dan diiukuti 2017 maka akan muncul di tahun sebelumnya. Sistem super cruise menggunakan serangkaian kamera dan sensor untuk mengemudikan mobil secara otomatis.

Pihak General Motor menjelaskan bahwa sistem ini menawarkan pengalaman mengemudi yang berbeda dengan biasanya. Pengemudi Pengemudi tidak lagi memerlukan tangan dan kaki saat mengikuti lajur berkendara, pengereman atau kontrol kecepatan pada situasi di jalan bebas hambatan.

Selain mengkonfirmasikan waktu peluncuran sistem super cruise, Barra juga mengatakan bahwa nantinya Cadillac CTS 2017 akan datang dengan teknologi komunikasi vehicle-to-vehicle (V2V).

Sebagai penyegaran, teknologi V2V memungkinkan kendaraan untuk mengirim dan menerima informasi tentang kecepatan mereka, lokasi dan arah perjalanan. Informasi ini kemudian digunakan untuk memperingatkan pengemudi tentang potensi tabrakan sebelumnya.

Dalam sebuah pernyataan, Barra mengatakan "Sebuah gelombang inovasi telah direspons oleh industri otomotif global, dan kita mengambil lompatan ke depan untuk tetap menjadi pemimpin teknologi baru. Kami tidak melakukan ini demi teknologi itu sendiri namun, kami melakukannya apa yang pelanggan di seluruh dunia inginkan. Melalui teknologi dan inovasi, kami akan membuat berkendara lebih aman. "
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0220 seconds (0.1#10.140)