Gaya Hidup Warren Buffett yang Kontras, Harta Belimpah Mobil Sederhana

Kamis, 02 Maret 2023 - 14:42 WIB
loading...
Gaya Hidup Warren Buffett yang Kontras, Harta Belimpah Mobil Sederhana
Warren Buffet tidak pernah membeli mobil-mobil mewah seperti Rolls-Royce, Bentley, Lamborghini, hingga Ferrari. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Salah satu orang terkaya di dunia Warren Buffett memiliki gaya hidup yang kontras. Di tengah harta yang berlimpah, dia malah memilih mobil yang sederhana.

Tercatat saat ini harta kekayaan Warren Buffett menurut Bloomberg Billionaire Index mencapai USD106 miliar atau setara Rp1.613 triliun. Warren Buffett hanya kalah dari Elon Musk, Bernard Arnault, Jeff Bezos, dan Bill Gates.

Hanya saja di tengah kekayaan yang tidak ada habis-habisnya itu, Warren Buffett justru memilih gaya hidup yang tidak wah. Misalnya saja cara dia memilih mobil yang dikendarai setiap hari.

Sepanjang hidupnya Warren Buffett justru seolah menjauh dari mobil-mobil mewah. Dia memang tidak pernah tertarik memiliki mobil mewah karena baginya hal itu jauh dari alasan perlu atau tidaknya sebuah mobil.



Dalam video yang diedarkan di kanal YouTube, The Long-Term Investor, Warren Buffett bercerita kalau mobil pertamanya dibeli karena alasan keamanan.

"Saya memilih mobil itu karena faktanya mobil itu memiliki dua airbags karena dibanding yang lain mobil itu memang jauh lebih aman," ujar Warren Buffett yang tidak menyebutkan mobil apa yang dia beli pertama kalinya itu.

Kini, Warren Buffett tidak pernah berubah. Dia masih terus menjaga jarak dengan mobil-mobil mewah seperti Rolls-Rocye, Bentley, Ferrari apalagi Lamborghini.

Dia tetap seperti dulu yang semaksimal mungkin memanfaatkan mobil yang dia beli sendiri. Misalnya saat pada 2006 dia membeli sebuah Cadillac DTS . Selama sembilan tahun lebih pria kelahiran 30 Agustus 1930 itu menikmati duduk di dalam Cadillac DTS.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2938 seconds (0.1#10.140)