Toyota Ungkap Konsep U2 SUV Kargo Pertama di Dunia

Kamis, 11 September 2014 - 14:29 WIB
Toyota Ungkap Konsep U2 SUV Kargo Pertama di Dunia
Toyota Ungkap Konsep U2 SUV Kargo Pertama di Dunia
A A A
CALIFORNIA - Toyota memperkenalkan mobil konsep terbaru mereka, sebuah SUV dengan nama U2 didesain memiliki kapasitas kargo maksimum.

Pabrikan asal Jepang ini menyebutnya Utility vehicle atau U2. Dilansir dari Leftlanenews, Kamis (10/9/2014), mobil ini digadang menjadi kendaraan utilitas unik.

Dirancang untuk kebutuhan wirausaha. Fokus pengembangan dilakukan pada fleksibilitas, ruang besar dan bentuk yang kompak.

Toyota U2Toyota U2

Atap didesain meliputi area kargo belakang yang dapat diperpanjang, memungkinkan barang dalam jumlah besar dapat diangkut dengan mudah. Sedangkan bak truk dapat diturunkan ke bawah dan berfungsi sebagai jalan masuk barang.

"Toyota Konsep U2 adalah ukuran mobil kompak dengan fungsionalitas sebuah truk kompak yang menyediakan kelapangan van kargo. U2 dapat memenuhi prioritas bagi pengguna perkotaan dengan nilai ekonomis bahan bakar. Mudah bermanuver di lingkungan kota dan mudah bongkar muat," kata Toyota.

Tidak jelas apakah Toyota memiliki rencana untuk mengembangkan U2 menjadi kendaraan produksi. Konsep ini akan dipamerkan di Toyota Calty studio desain di California, setelah debut publik di Maker Faire di New York City pada 20-21 September.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4025 seconds (0.1#10.140)