Kia Motors Raih 3 Penghargaan di Ajang Paris Motor Show

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 17:36 WIB
Kia Motors Raih 3 Penghargaan di Ajang Paris Motor Show
Kia Motors Raih 3 Penghargaan di Ajang Paris Motor Show
A A A
PARIS - Prestasi baru di sandang Kia Motors menjadi pemenang menyabet 3 gelar dalam ajang Automotive Brand Contest 2014 di Paris Motor Show.

Acara ini adalah sebuah kompetisi desain international tahunan yang diadakan oleh Dewan Desain Jerman untuk Merek Otomotif. Juri independen untuk penghargaan tersebut memilih Kia sebagai pemenang dalam tiga kategori.

Gelar pertama di raih tim desain Kia, yang digawangi oleh Peter Schreyer, Presiden dan Chief Designer Kia Motors Corporation serta Hyundai Motor Group memenangkan kategori “Team of the Year” karena telah bekerja di tiga benua.

KiaKia

Gelar kedua diberikan kepada kendaraan Kia yaitu Provo, mobil konsep untuk segmen sporty-B yang diperkenalkan awal pada Geneva Motor Show 2013. Pada kontes ini dinobatkan sebagai “Best of Best” untuk kategori konsep.

Dan yang ketiga adalah gelar “Winner in the Exterior” untuk kategori Volume Brand diraih oleh compact SUV, Kia Soul.

“Kemenangan triple ini adalah dukungan fantastis dari pekerjaan yang telah dilakukan oleh tim desain kami yang sangat layak akan keberhasilan ini. Saya sangat senang akan penghargaan ini dan bangga dengan tim saya," jelas Peter Schreyer, dalam keterangan resmi Kia pada Sindonews, Jumat (3/10/2014).

Sebagai informasi, Kia Provo dibalut keunggulan dari bahan dan teknologi mutakhir, seperti smart four-wheel drive hybrid powertrain. Menggabungkan mesin Turbo GDI yang memproduksi 204 ps (105 kW) dengan motor listrik yang memberikan lonjakan daya tambahan ke roda belakang bila diperlukan.

Untuk New Kia Soul, ini adalah penghargaan desain bergengsi ketiga setelah “iF product design award” dan “red dot award”. Desain eksterior model generasi kedua ini diciptakan di pusat desain Kia di Irvine, California selain Korea dan Jerman.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7582 seconds (0.1#10.140)