Smart ForTwo dan ForFour Baru

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 15:39 WIB
Smart ForTwo dan ForFour...
Smart ForTwo dan ForFour Baru
A A A
PARIS - Daimler resmi meluncurkan varian Smart ForTwo dan ForFour paling baru di Paris Motor Show 2014. Induk Mercedes-Benz ini menjanjikan ruang ekstra dan fitur keselamatan yang lebih baik di mobil barunya.

Dilansir dari Inautonews, Sabtu (4/10/2014), interior lebih lega tanpa harus menambah dimensi secara keseluruhan. ForTwo memiliki dimesi 2.69 meter (8,8 kaki), sedangkan ForFour membentang sepanjang 3.49 meter (11,5 kaki).

Desain eksterior mempertahankan overhang sangat pendek di depan dan belakang, tetapi dengan radius putar yang lebih baik. Profil tersebut berkembang dengan atap yang lebih tinggi.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, Smart baru memiliki kaca depan menyapu. Daimler menjelaskan, tujuan desain ini untuk menyajikan karakter yang lebih matang dan sporty dibandingkan sebelumnya.

"Tim saya sangat bangga dengan lingkar putar baru. Menetapkan patokan baru hanya 6.95 meter untuk ForTwo," kata Kepala Pengembangan Smart, Markus Riedel.

Perbedaan lain dapat dilihat dari grill yang kini makin besar dengan logo yang menonjol. Lampu depan dan belakang juga lebih besar, didesain ulang dengan bentuk sudut memaksimalkan pancaran sinar.

Interior tidak luput dari peningkatkan, setir kemudi dilapis kulit dengan fitur kontrol multifungsi, layar 3.5-inci pada instrumen cluster dan kursi yang dapat dipanaskan.

Sistem hiburan dipersenjatai sound system JBL yang ditawarkan sebagai optional. Menghadirkan total 8 speaker untuk ForTwo atau 12 speaker untuk ForFour.

Di bawah kap mesin, Smart lineup tersedia dengan tiga pilihan mesin 3-silinder yang berbeda. Model entry-level bertenaga 60 dk, midrange bertenaga 71dk, dan model paling tinggi dengan turbocharged menghasilkan 90dk.

Konsumen yang tertarik meminang dapat memilih transmisi manual lima percepatan, atau gearbox otomatik dual-clutch 6-percepatan.

Daimler belum merinci harga jual keduanya. Namun untuk wilayah AS ForTwo entry-level akan dijual untuk di bawah USD14.880 atau sekitar Rp181 jutaan.

Sedangkan untuk Smart ForFour dengan mesin yang sama ditawarkan dengan banderol sekitar USD15.690 atau sekitar Rp191 jutaan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0389 seconds (0.1#10.140)