SsangYong XIV-Air Konsep Tahun Depan Produksi Massal

Senin, 06 Oktober 2014 - 14:19 WIB
SsangYong XIV-Air Konsep Tahun Depan Produksi Massal
SsangYong XIV-Air Konsep Tahun Depan Produksi Massal
A A A
PARIS - SsangYong akhirnya kembali menggebrak Eropa dengan membawa mobil konsep XIV-Air, SUV yang bermain di segmen-B ke Paris Motor Show 2014.

XIV-Air konsep adalah awal redefenisi desain SsangYong. Spesialis all-wheel drive asal Korea Selatan itu ingin mengubah dirinya ke arah yang benar. Pasalnya merek ini kurang populer karena model yang terlalu liar, dan bukan karena fungsi ataupun harga yang ditawarkan.

Dilansir dari Inautomews, Senin (6/10/2014), selain menjadi model konsep, SsangYong mengungkapkan XIV-Air akan masuk jalur produksi dan mulai di jual di Korea awal 2015. Setelah peluncuran, pasar lain akan segera menyusul dengan sedikit penyesuaian.

Target yang ditetapkan juga tidak muluk-muluk, SsyangYong mematok angka 100 ribu unit per tahun. Pakar di Eropa menilai angka tersebut cukup realistis, meski kekurangan versi produksi karena tidak akan memakai embel-embel "Air" lagi.

Tidak ada rincian teknis tertentu yang dapat diungkapkan, tetapi model produksi akan dipersenjatai mesin bensin 1.6-liter atau diesel 1.6-liter dengan tandar emisi tinggi Euro 6.

Kedua jantung tersebut dapat dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan maupun otomatik 6-percepatan. Sistem penggerak dua roda dan all-wheel drive akan datang sebagai fitur standar lengkap dengan sistem Stop/Start.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8883 seconds (0.1#10.140)
pixels