Sumbang 40 Mesin untuk SMK di Indonesia

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 22:31 WIB
Sumbang 40 Mesin untuk SMK di Indonesia
Sumbang 40 Mesin untuk SMK di Indonesia
A A A
Merayakan hari jadinya yang ke-40 tahun Yayasan Toyota dan Astra (YTA) melaksanakan berbagai aktivitas CSR berkaitan dengan dunia pendidikan.

YTA aktif mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, melalui pemberian beasiswa, bantuan penelitian, maupun donasi sarana dan prasana pendidikan lainnya.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Hiroyuki Fukui, menyebutkan dalam kurun waktu 40 tahun terakhir menjadi bukti komitmen dan semangat berkelanjutan Toyota Indonesia untuk selalu tumbuh bersama masyarakat Indonesia.

“Hal itu sejalan dengan filosofi kami “Toyota Berbagi” yang melambangkan semangat Toyota untuk berperan serta dalam membangun Indonesia bersama seluruh pihak terkait baik pemerintah dan masyarakat demi Indonesia lebih baik di masa kini dan masa datang,” ujar Fukui, dalam keterangan tertulisnya untuk Sindonews, Jumat (10/10/2014).

Dalam aktivitas usaha, Toyota akan semakin menekankan kontribusi pada upaya membangun perekonomian nasional, dengan mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam mengembangkan industri otomotif.

Hingga saat ini, YTA telah memberikan beasiswa dan bantuan penelitian di bidang pendidikan kepada 91.617 siswa Sekolah Dasar hingga universitas yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan total bantuan mencapai Rp 62 miliar.

Khusus untuk merayakan hari jadinya yang ke-40 tahun, YTA melaksanakan serangkaian aktivitas yang dimulai dengan pemberian donasi berupa 40 mesin Toyota ke berbagai SMK di seluruh Indonesia.

Dalam waktu dekat YTA akan menggelar Kuliah Umum yang akan berlangsung di 5 universitas besar nasional sepanjang Oktober—November 2014. Kuliah umum akan diadakan di Universitas Indonesia, Institut Teknik Surabaya, Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, dan Institut Teknik Bandung.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8636 seconds (0.1#10.140)