Prombron Black Shark, SUV Badak Ramah Lingkungan

Senin, 20 Oktober 2014 - 08:20 WIB
Prombron Black Shark, SUV Badak Ramah Lingkungan
Prombron Black Shark, SUV Badak Ramah Lingkungan
A A A
RIGA - Dartz Motorz Company, produsen mobil swasta yang khusus membuat kendaraan lapis baja performa tinggi, resmi mengumumkan peluncuran Prombron Black Shark.

Dilansir dari Autoevolution, Munggu (19/10/2014), digambarkan sebagai mobil mata-mata abad 21, Prombron Black Shark memiliki rating 7 untuk mobil bersenjata.

Mobil ini ilengkapi bodi kokoh balutan kevlar-titanium, scanner retina, pengenal sidik jari, kamera depan-belakang, sirene khusus dan gagang pintu berpenyengat listrik.

Mobil yang sejatinya bmasuk dalam kategori SUV ini menggunakan basis dari Mercedes-Benz GL. uniknya meski didesain sebagai mobil "tempur", Prombron Black Shark dilengkapi tatakan sampanye, Xbox One, PS4 dan LTE hotspot.

Tenaga "badak" disuplai dari mesin V8 twin-turbo yag dimodifikasi. Jika konsumen kurang puas dengan mesin tersebut, pabrikan juga menawarkan mesin V8 5.5-liter dan mesin V12 twin-turbo 6.0-liter mesin V12.

Bahkan pabrikan menyediakan upgrade tenaga lebih kuat yang mampu menyemburkan tenaga dasyat hingga 1.500dk yang dapat dipesan dengan biaya tambahan.

"Mobil kami akan menjadi mimpi ratusan orang. tapi kami hanya akan membangun lima unit," kata CEO Dartz, Leo Yankelovich.

Leo menambahkan, meski mobil ini terkesan tidak ramah namun bahan plastik yang termuat dalam Prombron Black Shark merupakan plastik daur ulang ramah lingkungan.

"Memadukan peraturan hukum dengan cara membuat mobil yang berdiri di antara yang terbaik di industri mobil," pungkas Leo.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9315 seconds (0.1#10.140)