Toyota Raih ASEAN Energy Awards

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 18:40 WIB
Toyota Raih ASEAN Energy Awards
Toyota Raih ASEAN Energy Awards
A A A
JAKARTA - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah menerima ASEAN Energy Awards, pemenang untuk kategori Manajemen Energi di Industri Besar dari ASEAN Centre for Energy (ACE).

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Energi dan Pertambangan Laos Soulivong Dalavong, mewakili ACE, kepada TMMIN Executive General Manager Nandy Julianto di Vientiane - Laos.

TMMIN menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ASEAN Energy Awards setelah berhasil menjadi pemenang pertama dalam ajang Penghargaan Efisiensi Energi Nasional tahun 2013 yang di selenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia.

Dalam keterangan tertulis pada Sindonews, Jumat (31/10/2014), keberhasilan TMMIN ini merupakan pencapaian positif dari komitmen TMMIN untuk mengembangkan proses manufaktur yang berkelanjutan (sustainable).

Melalui strategi dan kebijakan ini hingga tahun 2013 TMMIN berhasil menurunkan penggunaan energi dalam kegiatan produksi per unit sebesar 43% terhitung sejak 2009. Pencapaian ini diraih ditengah-tengah meningkatnya volume produksi TMMIN dari level 60.000 mobil per tahun ke level sekitar 160.000 mobil per tahun.

“Kami memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga keharmonisan antara kegiatan bisnis dengan pelestarian lingkungan. Penghargaan ini menjadi pendorong untuk lebih giat melakukan aktivitas di bidang manufaktur yang berkelanjutan selaras dengan kebijakan pembangunan industri nasional yang ramah lingkungan,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Sesuai dengan visi global Toyota untuk menjaga keharmonisan lingkungan, Toyota Indonesia berkomitmen untuk secara berkesinambungan mengimplementasikan sistem dan solusi ramah lingkungan dalam segala aktivitas.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6747 seconds (0.1#10.140)