Isuzu MU-X di Semarang Kekurangan Stok

Selasa, 04 November 2014 - 20:50 WIB
Isuzu MU-X di Semarang Kekurangan Stok
Isuzu MU-X di Semarang Kekurangan Stok
A A A
SEMARANG - Persaingan pasar kelas SUV Hi di Jawa Tengah semakin sengit dengan hadirnya produk terbaru dari Isuzu di kelas SUV Hi yakni Isuzu MU-X. Isuzu pun optimis mobil keluaran terbaru tersebut bakal mampu memangkas pasar Pajero (Mitsubishi) dan Fortuter (Toyota).

Kepala Cabang Astra Isuzu Semarang Anthony Muliadi mengatakan, sejak diperkenalkan di Semarang pada Agustus lalu, MU-X mendapatkan respon pasar yang sangat baik.

Bahkan, Anthony mengaku, saat ini khusus untuk cabang Semarang atau wilayah plat H sudah kehabisan stok. Jika masih ada indent untuk saat ini baru bisa direalisasikan pada bulan Januari 2015 mendatang. “Saat ini indent masih sekitar 25 unit, dan yang sudah disuplay ke konsumen ada 30 unit,” katanya, kemarin.

Dijelaskannya, total market untuk SUV Hi (solar), khusus Semarang saat ini per bulan mencapai 84 unit. Dari total market tersebut, MU-X ditargetnya mampu mengambil porsi sepertiganya atau sekitar 30 unit per bulan.

”Kita memang mentargetkan sekitar 30 unit per bulan, dan kami optimis target tersebut akan bisa kami realisasikan karena potensi pasar di wilayah kami (Plat H) masih sangat besar,” katanya.

Dikatakannya, dengan harga on the road di wilayah Jateng dan DIY sebesar Rp436.500.000 per unitnya, MU-X menyasar pasar menengah ke atas, khusunya para pebisnis yang memiliki jiwa petualang.

Untuk varian sendiri, sambungnya MU-X hanya ada varian matic, dengan enam pilihan warna, perl white, cosmic black mica, titanium silver metallic, uluru brown metallic, splash white dan fjord blue metallic

Marketing Suport Astra Isuzu Cabang Semarang Muh. Imam menambahkan, MU-X memilik banyak keunggulan dibandingkan kompetitor diantaranya adalah memiliki ruang lebih longgar sehingga ruang kabin lebih lega. Dengan ukuran 4.825×1.860×1.840 (PxLxT/mm) membuat mobil SUV ini tampak bongsor.

Kemudian, untuk body belakangnya sendiri Isuzu Mu-X ini juga terkesan premium dengan lekukan-lekukan apik disekujur bodynya serta pucuk dari knalpotnya yang dilapisi krom.”Mengenai penggunaan bahan bakar juga cukup hemat. Meskipun bisa menggunakan Solar premium namun dianjurkan untuk menggunakan Solar Dex,” imbuhnya.

Sementara dari segi keselamatan dan keamanan sambung dia, MU-X menggunakan standar keselamatan Eropa. Fitur premium Stability dan Traction Control juga coba dihadirkan oleh Isuzu di Isuzu Mu-X ini untuk menanggulangi bahaya oversteer ataupun understeer saat mobil SUV ini diajak berjalan di jalanan yang licin maupun terjal.

“Untuk sisi remnya mobil SUV Isuzu ini mengadopsi model disk brake yaitu berupa ABS dan Brakeforce Distribution dan Brake Assist untuk membuat sistem pengeremannya lebih cakram dan stabil saat menikung sekalipun,” jelasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9147 seconds (0.1#10.140)