Mercy Ubah Huruf Seri di Beberapa Model

Rabu, 12 November 2014 - 18:03 WIB
Mercy Ubah Huruf Seri di Beberapa Model
Mercy Ubah Huruf Seri di Beberapa Model
A A A
STUTTGART - Mercedes-Benz telah mengumumkan rencana untuk merubah struktur nomenklaturnya. Dengan perubahan ini nantinya model-model baru Mercy akan mendapat huruf baru.

Seri atau huruf A, B, C, E dan S tetap menjadi model inti bersama-sama dengan PKB, CLS dan SL. Namun untuk line up crossover dan SUV segera diperbarui kecuali GLA dan G.

GLK nantinya akan berubah menjadi GLC. Sedangkan seri ML akan dikomersialisasikan sebagai GLE. Sementara GL akan berganti nama menjadi GLS.

Dilansir dari Worldcarfans, Rabu (12/11/2014), langkah ini ditempuh karena Mercedes-Benz ingin crossover & SUV mereka mendapatkan nama yang menunjukkan ukuran kendaraan.

Seperi GLC dari C-Class, GLE dari E-Class, GLS dari S-Class, dan seri yang sudah eksis telebih dahulu GLA dari A-Class.

Aturan yang sama juga akan diterapkan untuk roadster SLK yang akan berubah menjadi SLC. Sementara seri G yang legendaris akan tetap menggunakan nama yang sama.

Selain penyesuaian huruf pada tipe mobil. Mercy juga memperkenalkan nomenklatur baru untuk sistem penggerak menggunakan huruf kecil untuk menunjukkan jenis mesin yang digunakan.

Seperti huruf c untuk compressed natural gas (gas alam terkomperesi). Huruf d untuk diesel. Huruf e untuk electric. Huruf f - fuel cell dan huruf h untuk hybrid. Sedangkan untuk mobil bertenaga bensin akan tetap sama dengan sebelumnya. Tidak mendapat tambahan huruf kecil.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0073 seconds (0.1#10.140)