Ford 1.0-liter EcoBoost Raih Best Engine Innovation

Senin, 01 Desember 2014 - 21:54 WIB
Ford 1.0-liter EcoBoost Raih Best Engine Innovation
Ford 1.0-liter EcoBoost Raih Best Engine Innovation
A A A
JAKARTA - Mesin Ford 1.0L EcoBoost yang telah diakui secara global dinobatkan sebagai “Best Engine Innovation” oleh Mobil Motor Indonesia Car of the Year (ICOTY) Award.

Dewan yang terdiri dari lima juri indepen sepakat untuk menganugerahi Ford 1.0L EcoBoost penghargaan khusus “Best Engine Innovation”, setelah menguji konsumsi bahan bakar, performa, dan emisinya.

Penghargaan ini merupakan satu lagi bukti dari kesuksesan teknologi inovatif EcoBoost yang memberikan manfaat mobil besar dari mesin yang kecil, seperti yang sebelumnya diakui sebagai International Engine of the Year selama tiga tahun secara berturut-turut (2012-2014).

Ford 1.0L EcoBoost hadir di Indonesia awal tahun ini dalam new Ford Fiesta. Mesin ini menggabungkan direct fuel injection, turbocharging dan variable valve timing yang memungkinkan mesin diperkecil untuk memperoleh penghematan bahan bakar hingga 20%.

Dibandingkan mesin-mesin yang lebih besar tanpa kehilangan performa, memungkinkan EcoBoost untuk menyampaikan performa superior, penghematan bahan bakar lebih baik, dan emisi yang lebih rendah.

“Kami sangat bangga menerima penghargaan khusus dari Mobil Motor, 1.0L EcoBoost dirancang untuk memberikan paket lengkap dari penghematan bahan bakar yang menakjubkan, dan performa, kesenyapan serta kehalusan yang mengejutkan. Kami selalu tahu mesin kecil 1.0-liter ini akan menjadi game changer,” kata Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

Nominasi ICOTY tahun ini terdiri dari 28 mobil dari 14 kategori yang termasuk didalamnya adalah 5 penghargaan khusus. ICOTY Award 2014 juga menobatkan Ford Focus yang terdepan di segmennya sebagai “Best Medium Sedan”, menambahkan satu lagi anugerah ke dalam koleksi penghargaannya yang terus bertambah secara global.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)