Mini John Cooper Works Kini Lebih Nendang

Jum'at, 12 Desember 2014 - 14:14 WIB
Mini John Cooper Works Kini Lebih Nendang
Mini John Cooper Works Kini Lebih Nendang
A A A
LONDON - Mini akhirnya resmi melansir varian baru John Cooper Works (JCW) yang pernah hadir sebagai mobil konsep di ajang NAIAS 2014. Pabrikan mengklaim, Mini JCW merupakan gabungan dari gairah balap otentik dengan karisma eksklusif Mini.

Perbedaan Mini JCW dengan model lain dapat mudah dibedakan dari fasia depan. Model ini dibekali lubang udara lebih besar yang menempati area lampu kabut di model lain, dan lampu LED dengan indikator penunjuk arah berwarna putih.

Mini JWC

Dilansir dari Worldcarfans, Jumat (12/12/2014), perbedaan lain dapat dilihat dari spoiler belakang, fender ban, grill radiator, sistem knalpot sport dengan ujung khusus dan pilihan warna baru Rebel Green.

Mini JCW menggendong mesin paling kuat yang pernah dipasang di model produksi Mini. Jantung dibalik kap disuplai mesin 2.0-liter 4-silinder TwinPower turbo bertenaga 231dk dengan torsi 320 Nm pada putaran mesin 1.250-4.800 rpm.

Dibandingkan dengan model sebelumnya, tenaga akhir yang dikeluarkan meningkat hingga 10dk. Sementara torsi meningkat hingga 23%. Mesin ini dikawinkan tranmisi manual 6-percepatan atau otomatik 6-percepatan.

Mini JWC

Dengan girboks manual, akselerasi 0-100 kpj mampu ditempuh dalam waktu 6,3 detik. Sedangkan dengan transmisi otomatik lebih cepat 0,2 detik menjadi 6,1 detik.

Elastisitas pertambahan tenaga juga telah ditingkatkan, akselerasi dari 80-120kpj dapat ditempuh dalam waktu 5,6 detik. Membuatnya 10% lebih cepat dari model sebelumnya.

Selain tenaga, Mini juga membuat perbaikan signifikan terhadap teknologi suspensi dan sistem pengereman. JCW juga dibekali fitur unggulan lain seperti Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), Electronic Differential Lock control (EDLC) dan Dynamic Damper Control (DDC).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1890 seconds (0.1#10.140)